26 Juli Porwanas Dibuka

By | May 18, 2019

26 Juli Porwanas Dibuka

26 Juli Porwanas Dibuka

26 Juli Porwanas Dibuka

BANDUNG-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas)

XII/2016 Jawa Barat dimulai Selasa (26/7) di Kampus UPI Bandung. Setiap perwakilan akan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing pada acara pembukaan pesta olahraga para pewarta tingkat nasional itu.

Ketua Pengurus Besar PB Porwanas XII/2016 Jabar Mirza Zulhadi mengatakan mengenakan pakaian adat masing-masing karena Porwanas XII/2016 merupakan bagian untuk memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

“Rencananya akan berdefile di lintasan stadion di kampus Universitas Pendidikan

itu. Tim kreatif telah mempersiapkan pagelaran kolaborasi seni budaya khas dengan iringan musik etnik,” jelasnya, Senin (25/7).

Pembukaan Porwanas XII/2016 akan dilakukan oleh Menpora Imam Nahrawi dan dihadiri oleh Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Ketua Umum PWI Margiono, pimpinan media dan sejumlah pejabat daerah dari sejumlah daerah di Indonesia.

Pada momen pembukaan itu, akan menampilkan performance musik

dan tarian dari Ega Robot Percussion mulai dari tarian pembukaan, defile kontingen, tarian penyambutan serta beberapa tarian seremoni lainnya.

Sedangkan alunan angklung dari tim Arumba Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung akan mengiringi Lagu Indonesia Raya dan Mars Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sebelum upacara pembukaan digelar, akan dimeriahkan dengan pertandingan antara para legenda kesebelasan Persib Bandung melawan tim gabungan wartawan dari sejumlah daerah di Indonesia. Pertandingan eksibisi itu akan digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. jo

 

Baca Juga :