Alumni Unsoed Dukung Character Building Mahasiswa

By | March 24, 2019

Alumni Unsoed Dukung Character Building Mahasiswa

Alumni Unsoed Dukung Character Building Mahasiswa

Alumni Unsoed Dukung Character Building Mahasiswa

Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KA Unsoed) mendukung rencana strategis (renstra) Unsoed yang mengarah pada pembentukan karakter (character building) mahasiswa. Program-program kegiatan unggulan KA Unsoed akan disinergikan dengan renstra tersebut.

Ketua Umum KA Unsoed Haiban Hadjid menuturkan, alumni siap memenuhi harapan dosen dan mahasiswa agar bisa berkolaborasi lebih optimal demi menyukseskan renstra Unsoed tentang pembentukan karakter.

Menurutnya, berbagai program unggulan KA Unsoed

seperti pelatihan soft skill akan dikemas lebih mengarah ke character building untuk mahasiswa.

Begitu pula program desa binaan juga akan melibatkan mahasiswa, universitas, dan alumni. Kegiatan olahraga seperti KA Unsoed Cup juga diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa,” ujar Haiban di sela pelantikan Pengurus Pusat KA Unsoed, Sabtu (31/10/2015).

Bertempat di Gedung Roedhiro lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed,

Rektor Unsoed Achmad Iqbal melantik Pengurus Pusat KA Unsoed. Berbagai kalangan hadir dalam acara tersebut, antara lain Pembina KA Unsoed Rubiyanto Misman dan anggota DPR Achmad Mustaqim. Turut hadir pula wakil rektor, para dekan dan wakil dekan di lingkungan Unsoed, serta perwakilan mahasiswa dan alumni.

Rektor Unsoed dalam sambutannya berpesan, program-program kegiatan unggulan KA Unsoed harus bersinergi dengan renstra Unsoed yang mengarah pada pembentukan karakter.

Seperti diketahui, Unsoed sebagai salah satu universitas negeri favorit di Indonesia setiap tahunnya tidak kurang menerima 125.000 calon mahasiswa peminat, sementara yang terserap hanya sekitar 4.000 mahasiswa.

Tugas pembentukan karakter bagi mahasiswa diharapkan

didukung oleh kekuatan alumni Unsoed yang tersebar di berbagai sektor, di negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Sebagai bukti dukungan kerja sama, universitas membangun ruangan khusus untuk alumni. Dalam kesempatan tersebut Rektor Unsoed secara simbolis memberikan kunci Kantor Sekretariat PP KA Unsoed kepada Haiban Hadjid selaku Ketua Umum KA Unsoed periode 2015-2019.

Sekjen KA Unsoed Erie Sasmito menegaskan, KA Unsoed mempunyai beberapa program unggulan. Program dimaksud tersebar di berbagai bidang, seperti pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, maupun jaringan alumni.

 

 

Baca Juga :