Baejah, Siswa SMAN 1 Cirebon dengan Segudang Prestasi

By | January 15, 2019

Baejah, Siswa SMAN 1 Cirebon dengan Segudang Prestasi

 

Baejah, Siswa SMAN 1 Cirebon dengan Segudang Prestasi

Baejah, siswa kelas 12 MIPA 1 SMA Negeri 1 Cirebo

bisa disebut sebagai siswa dengan segudang prestasi. Dirinya mempunyai prestasi yang beragam, mulai dari presatasi mata pelajaran matematika, biologi, fisika, bahasa indonesia, bahasa inggris hingga bidang keangamaan.

“Saya pada dasarnya emang suka mengikuti lomba

Saya sudah mengikuti lomba itu dari SD, diteruskan ke SMP dan sekarang SMA. Ada beberapa lomba yang saya ikuti, seperti lomba matematika, biologi, fisika, agama, bahasa indonesia hingga bahasa inggris,” ujar Baejah saat ditemui di SMA Negeri 1 Cirebon, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.81, Sukapura, Kota Cirebon, pada Rabu, 5 Desember 2018.

Diantara banyak mata pelajaran yang ditekuni

fisika merupakan mata pelajaran yang paling diminati. Fisika merupakan pelajaran yang terkenal sulit ditaklukan. Berbeda untuk Baejah, dirinya senang dengan pelajaran fisika. Tidak hanya senang, dirinya pun berprestasi.

“Bulan kemarin saya mengikuti lomba debat bahasa indonesia

Pernah juga ikut debat bahasa inggris. Kemudian untuk fisika biasanya saya menggeluti bidang olimpiade dan cerdas cermat. Sebenarnya alasan awalnya saya ikut lomba fisika adalah untuk menunjukan. Katanya kan fisika pelajaran yang sulit, saya emang tipe yang suka akan tantangan, jika orang tidak bisa saya harus membuktikan kalau saya bias,” ujar Baejah.

Berkat semangatnya, prestasi terakhir yang Baejah dapat adalah dapat mewakili sekolah dalam ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Jawa Barat 2018 tingkat Kota/Kabupaten. Ia menjadi juara 1 tingkat kota dan mewakili kota ke tingkat selanjutnya.

“Pertama kali ingin menekuni fisika itu pada awal masuk sekolah kelas 10. Waktu itu ada tes pertama fisika. Disaat temen-temen mendapat nilai kecil, saya satu-satunya orang yang lulus waktu itu, nilainya 97. Dari situ ternyata fisika asik, guru juga mendukung,”

Berprestasi dalam berbagai bidang tidak membuat Baejah puas diri

Dirinya tidak pernah lelah mengasah kemampuan dan terus belajar. Menurutnya, selalu ada yang lebih dibandingkan kita di luar sana, maka sudah suatu keharusan untuk terus belajar. Beruntungnya, kegiatan Baedah pun selalu didukung oleh kedua orang tua dan sekolah. Sehingga dirinya terus bersemangat untuk berprestasi.

“Kalau aku triknya itu bukan berusaha dulu baru berdoa, akan tetapi berdoa dulu baru berusaha. Ada istilah DUIT, Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal. Jadi istilahnya, kejar akhirat, dunia pasti dapat” tutup Baejah.

 

Sumber: https://pendidikan.co.id/