Dampak Kerja Sama Ekonomi Internasional Bagi Indonesia

By | August 6, 2019

Dampak Kerja Sama Ekonomi Internasional Bagi Indonesia

Kerja sama ekonomi internasional adalah kerja sama dalam bidang ekonomi yang dijalankan oleh suatu negara dengan negara lain. Yang mendorong adanya kerja sama ekonomi internasional adalah adanya perbedaan sumber daya ekonomi yang dimiliki oleh tiap-tiap negara.

Indonesia tengah laksanakan pembangunan ekonomi untuk meningkatkan kesejahtaraan masyarakat. Dalam laksanakan pembangunan ekonomi itu, Indonesia memerlukan perlindungan berasal dari negara-negara maju. Bantuan yang datang berasal dari negara maju bisa berupa teknologi, modal, sumber-sumber produksi yang tidak dimiliki oleh Indonesia, ataupun tenaga ahli.

Hubungan ekonomi yang dijalankan Indonesia dengan negara lain benar-benar luas. Ada yang berupa kerja sama ekonomi, baik yang berupa regional maupun internasional, ada yang di bawah naungan PBB maupun tidak.
Kerja sama ekonomi internasional mempunyai sebagian efek yang di terima dengan adanya kerja sama internasional di antaranya; https://materisekolah.co.id/contoh-teks-eksplanasi-pengertian-ciri-struktur-kaidah-kebahasaan-dan-contoh-lengkap/

  1. Negera meraih pajak berasal dari perusahaan asing yang menanamkan modalnya di Negara Indonesia.
  2. Indonesia bisa meraih transfer teknologi berasal dari negara yang menanamkan modalnya di Indonesia.
  3. Lapangan pekerjaan jadi bertambah. Ini berlangsung karena dengan adanya kerja sama ekonomi internasional bisa membuka proyek-proyek baru.
  4. Jika Indonesia bisa produksi barang-barang yang pada mulanya di impor / karena ada kerja sama ekonomi dengan negara maju, Indonesia bisa menghemat devisa.
  5. Dengan masuknya teknologi moderen berasal dari luar, Indonesia bisa meningkatkan efisiensi dalam laksanakan produksi suatu barang sehingga harga dapat terjangkau / jadi murah.

Baca Juga :