Desainer di Jakarta Modest Fashion

By | April 1, 2019

Desainer di Jakarta Modest Fashion

Desainer di Jakarta Modest Fashion

Desainer di Jakarta Modest Fashion

 

Sebanyak 4 perancang modest fashion Indonesia, yaitu

Dian Pelangi, KAMI, Khanaan, dan ETU sukses menghadirkan koleksi terbaiknya di panggung Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) pada 29 Juli 2018 lalu melalui program berkelanjutan Wardah Fashion Journey.

“Pergerakan industri mode merupakan alasan utama mengapa program Wardah Fashion Journey ini dibentuk. Beberapa tahun terakhir, tren modest fashion terus meningkat. Tentunya hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kreativitas desainer, penciptaan tren, dan juga permintaan pasar yang tinggi, baik pasar dalam maupun luar negri,” kata Elsa Maharani selaku Manager Public Relations Wardah.

“Wardah Fashion Journey ikut andil dalam memberikan platform

Kepada desainer untuk menampilkan karya mereka, sekaligus memberikan ruang dalam memajukan bisnis melalui eksistensi panggung mode,” tambah dia.

Keempat desainer ini menampilkan 10 koleksi terbaru mereka. Dian Pelangi memperkenalkan koleksi modest wear dengan tema PERSONA yang terinspirasi dari look make up Fiery Spirit Look. Koleksinya menampilkan retro style, lodon street style dan motif-motif mozaik serta menggunakan warna-warna yang kuat.

Selain itu, KAMI mempersembahkan koleksi modest wear terbaru dengan tema SABAKU yang mengedepankan konsep simple dan shopisticated. Didominasi oleh warna-warna terang dan coklat tua, KAMI merupakan representasi dari look make up Pure Emotion Look.

Sedangkan Khanan menampilkan koleksi modest wear spring/summer 2019

Dengan tema SABA. Tampilan pada koleksi ini bercerita tentang kreasi motif dari arsitektur budaya Islam dengan warna-warna cerah yang sesuai dengan inspirasi look make up Summer Dream Look.

Sementara, ETU menghadirkan koleksi terbaru dengan tema POETIC BREEZE yang memadukan warna alam dan romantisme musim semi yang puitis. Permainan warna pada koleksi ini terinspirasi dari look make up Forest Voice Look.

Dalam kesempatan yang sama, pada panggung JMFW 2018

Wardah juga memperkenalkan tren make up Wardah LUM(INA); Endless Beauty Discovery yang terdiri dari 4 inspirasi look make up yaitu Fiery Spirit Look, Pure Emotion Look, Summer Dream Look dan Forest Voice Look.

Keseluruhan tampilan make up ini terinspirasi dari kekuatan wanita dengan menghadirkan warna-warna yang yang mengangkat keindahan dan pesona dari laut, tanah, gunung, hingga flora juga fauna.

“Melalui terselenggaranya JMFW 2018 ini dapat semakin memacu pelaku industri kreatif dalam bidang modest fashion untuk terus menciptakan inovasi produk dan pengembangan industri modest fashion baik dari segi bisnis maupun kreatifitas,” tandasnya.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/