Karnaval TK Harapan Pangian Berlangsung Meriah

By | May 15, 2019

Karnaval TK Harapan Pangian Berlangsung Meriah

Karnaval tk harapan pangian terjadi meriah – Puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Harapan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo melakukan aktivitas karnaval. Rombongan karnaval dilepaskan secara resmi oleh Camat Lintau Buo, Zulkifli, S.Sos di halaman TK setempat, Kamis (03/05/18).

Pawai semi alegoris siswa TK yang didampingi orangtua siswa selanjutnya diiringi oleh drumband SDN 01 Pangian. Seperti diinfokan kontributor matrapendidikan.com, Rahid Sikumbang melalui account facebook messenger, para siswa mengenakan beragam ragam baju adat berasal dari beragam daerah di Indonesia.

Hal ini cocok bersama dengan tema Peringatan Hardiknas Tahun 2018 yang ditetapkan oleh pemerintah, Menguatkan pendidikan, memajukan Kebudayaan. Salah satu usaha instansi pendidikan untuk memperkenalkan kepada anak sejak dini kebudayaan asli daerah di dalam rangka memajukan kebudayaan Indonesia.
Selain itu siswa TK termasuk mengenakan seragam berasal dari beragam profesi layaknya guru, polisi, tentara, dokter, perawat dan lain sebagainya. Tujuannya untuk menumbuhkan dorongan anak untuk rajin belajar manfaat raih cita-citanya di masa datang.

Lebih jauh Rahid Sikumbang termasuk menginfokan, arak-arakan siswa TK Harapan Nagari Pangian pimpinan Ibuk Wirtati Rahayu, S.Pd ditimpa oleh hujan deras di sedang perjalanan di kurang lebih Jorong Koto Kaciak.

“Anak-anak berteduh di rumah-rumah warga kurang lebih jalan yang dilewati,” kata Rahid Sikumbang yang kebetulan bersama dengan istri, Srita Marlina, ikut mendampingi anaknya, Fakhira Ayunda di dalam karnaval tersebut.

Dengan aktivitas karnaval anak usia pra sekolah ini diinginkan dapat tumbuh generasi ringan yang berkarakter, mencintai kebudayaan sebagai kearifan lokal serta punya budi pekerti luhur sebagaimana tujaun pendidikan nasional.

Sumber : https://www.lele.co.id/panduan-lengkap-7-cara-menanam-hidroponik-sederhana-di-pekarangan/