Kelebihan dan kekurangan OnePlus 3T

By | October 12, 2018

Kelebihan dan kekurangan OnePlus 3T

Tiap merilis smartphone baru, kami termasuk tidak benar satu yang menunggu dan tertarik untuk lihat bakal sehebat apa smartphone besutan OnePlus. Mirip layaknya Apple, hampir tiap tiap smartphone yang dirilis OnePlus adalah perangkat flagship. Bahkan di th. 2016 kemarin, OnePlus berhasil merilis dua smartphone flagship, yakni OnePlus 3 dan OnePlus 3T.

Kelebihan dan kekurangan OnePlus 3T

Kelebihan

Makin ngebut. OnePlus 3 adalah smartphone bersama dengan jeroan kelas atas layaknya CPU Snapdragon 820. Seakan tidak puas, OnePlus menciptakan OnePlus 3T bersama dengan prosesor yang lebih kencang, yakni Snapdragon 821 (2,35 GHz). Sementara kapasitas RAM-nya tetap sama-sama 6 GB, tetapi kapasitas storage tidak cuman ada 64 GB, termasuk ada 128 GB.

Dengan prosesor yang lebih baru, performa OnePlus 3T pun menjadi lebih ngebut dibanding OnePlus 3. Kami membandingkannya bersama dengan mengadu benchmark gunakan AnTuTu. Hasilnya OnePlus 3T berhasil capai skor 161 ribu poin, tetapi OnePlus 3 hanya 140 ribu poin saja. Sebagai pembanding, Google Pixel yang notabene lebih mahal, hanya berhasil capai skor 138 ribu poin.

Duet kamera 16 MP. Bukan sekadar memberikan peningkatan pada prosesor saja, tetapi OnePlus termasuk menambah resolusi kamera depan OnePlus 3T. Mungkin gara-gara ada di bawah naungan OPPO, maka OnePlus tak sangsi menyematkan kamera depan 16 MP pada OnePlus 3T. Resolusi tersebut mirip layaknya resolusi kamera utamanya.

Dengan resolusi kamera setinggi itu, kami jadi terlampau senang waktu berfoto selfie atau wefie. Ya, kualitas fotonya terang meski fitur beautify-nya tak selengkap smartphone tertentu selfie layaknya OPPO F1s, Vivo V5, atau ASUS ZenFone Selfie. Sementara kamera utamanya, meski punya resolusi sama, tetapi punya kualitas lebih baik dari kamera depannya. Yang jelas, kedua kamera OnePlus 3T memuaskan!

Banderol bersaing. Bicara smartphone flagship, harga yang dipatok untuk OnePlus 3T ini tergolong terjangkau. Smartphone kencang memiliki kwalitas brand lain misal Samsung Galaxy S7, Google Pixel, atau ASUS ZenFone 3 Deluxe dibanderol bersama dengan harga di atas Rp9 juta. Tapi tidak bersama dengan OnePlus 3T yang sanggup dibeli jadi harga Rp6 jutaan saja.

Desain tetap elegan. Desain OnePlus 3 dan OnePlus 3T 100 % sama. Dimensinya sama, bobotnya sama, penempatan tombolnya sama, pun begitu bersama dengan material metal yang digunakan. Bedanya hanya pada warnanya saja, dimana OnePlus 3T kini agak lebih kecokelatan. Kami simpulkan desain OnePlus 3T tetap muncul elegan untuk waktu ini dan pastinya tetap jadi licin.

Nihil bloatware. Unit OnePlus 3T yang kami punya berkunjung bersama dengan OxygenOS teranyar yang sayangnya tetap berbasis Android 6.0.1. Katanya OnePlus sudah jadi menggulirkan update Android Nougat sejak th. baru kemarin, tetapi kami belum kebagian. Terlepas dari OS-nya, kami menyukai kecepatan UI yang ditawarkan. Di dalamnya sudah ter-install Google Play dan asyiknya kami tidak menemukan satu pun bloatware yang mengganggu.

Baterai mumpuni. Berbekal dimensi dan bobot yang sama, OnePlus berhasil menyematkan kapasitas baterai yang lebih besar pada OnePlus 3T. Baterainya meningkat dari yang tadinya 3.000 mAh pada OnePlus 3 menjadi 3.400 mAh pada OnePlus 3T. Baterai ini setidaknya menghasilkan screen-on-time lima jam ke atas.

Tidak ketinggalan, fitur quick charging bernama Dash Charge termasuk senantiasa ada. Namun gara-gara baterainya lebih besar, durasi pengisian kini agak lebih lama. Dari yang sebelumnya memerlukan waktu 1 jam 15 menit, kini menjadi 1,5 jam. Sama halnya VOOC punya OPPO, Dash Charge punya OnePlus 3T jadi terlampau cepat.

Kekurangan

Tidak bergaransi. Selepas “minggatnya” OnePlus dari tanah air, praktis unit yang dijual di sini berstatus garansi internasional. Karenanya, kami sebagai pengguna patut was-was kalau-kalau berlangsung rusaknya yang mengharuskannya masuk ruang servis. Dengan kata lain, setidaknya kami perlu mempersiapkan dana ekstra kecuali idamkan mereparasi di jasa servis non formal tanah air.

Tanpa headset. Lagi-lagi mirip halnya OnePlus 3, unit OnePlus 3T dipasarkan tanpa Kedatangan headset. Padahal boks penjualan, charger, serta kabel information yang disertakan tergolong berkualitas. Tentunya tanpa Kedatangan headset, kami perlu mempersiapkan dana tambahan untuk membelinya guna mendengarkan musik atau bertelepon bersama dengan nyaman.

Kesimpulan

Bagi kami, peningkatan yang dibawa OnePlus 3T tak terlampau signifikan ketimbang OnePlus 3. Pasalnya OnePlus 3 saja sudah jadi begitu kencang. Tapi kecuali sebelumnya Anda belum pernah gunakan OnePlus 3 dan sebenarnya sedang mencari smartphone flagship berkualitas, maka OnePlus 3T adalah satu rekomendasi terbaik dari kami.

Sumber : https://www.caraflashandroid.com/cara-hack-wifi-di-android/