KUR Salah Sat Solusi Atasi Pengangguran

By | May 28, 2019

KUR Salah Sat Solusi Atasi Pengangguran

KUR Salah Sat Solusi Atasi Pengangguran

KUR Salah Sat Solusi Atasi Pengangguran

SUBANG–Adanya investasi asing yang hengkang dari Indonesia berdampak

pada pemutusan hubungan kerja (PHK). Kondisi ini menambah jumlah pengangguran. Menurut anggota DPR, Linda Megawati, solusi yang dipandang cukup strategis ialah mendukung pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Atau UKM menjadi salah satu penyelesaian dalam menghadapi gelombang PHK.

”Untuk itu kami rasa penting mendukung para pelaku usaha kecil

untuk tampil. Salah satunya membuka kemudahan akses untuk memperoleh KUR (Kredit Usaha Rakyat),” ujarnya usai mengikuti Seminar Nasional Kebangsaan di Universitas Subang, Sabtu (13/2/2016).

Terlebih sekarang telah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), seyogyanya pelaku UKM di dalam negeri harus lebih diperkuat. Karena UKM adalah sektor yang lebih tahan ditengah goncangan ekonomi global.

”Pelaku UKM lebih tahan terhadap krisis. Maka sudah sepantasnya kita dukung,” katanya.

Salah satunya fasilitas KUR harus bisa lebih mengena

pada pelaku-pelaku UKM. Untuk itu dirinya akan melakukan langkah-langkah strategis. Mendorong kemudahan jaminan/agunan kredit pelaku UKM. Dengan melakukan pertemuan dalam bentuk seminar mempertemukan tokoh-tokoh perbankan supaya bisa ikut menopang palaku UKM.

”Mungkin saya akan adakan acara (seminar) dengan tokoh perbankan supaya mereka mau menopang kehidupan (pelaku) ekonomi mikro ini,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436583/apa-itu-polimer/