Langkah-Langkah yang Wajib Diketahui Setiap Programmer

By | September 27, 2018

Langkah-Langkah yang Wajib Diketahui Setiap Programmer

Pemrograman adalah seni, makin banyak sementara yang anda habiskan untuk itu, maka makin baik pula keterampilanmu. Di dunia saat ini ini, ada banyak sekali aliran pengembang perangkat lunak yang berlainan layaknya pengembang front-end, pengembang full-stack, pengembang aplikasi, pengembang pembelajaran mesin, dll. Namun terhadap dasarnya, inti berasal dari seluruh pemrograman adalah sama.

Langkah-Langkah yang Wajib Diketahui Setiap Programmer

Berikut 7 rencana yang kudu diketahui oleh seluruh pengembang:

1. Pengembangan yang didorong uji
Pengujian kode adalah keliru satu fase terutama berasal dari pengembangan. TDD adalah pilihan bagus yang kudu anda membuat terkecuali terkecuali anda tiba-tiba mendapatkan suatu hari bahwa kode yang anda memanfaatkan sepanjang lebih dari satu minggu paling akhir tidak memadai baik. Memiliki pemahaman yang tahu berkenaan pengguna akhir dan menyimpan seluruh sudut persoalan didalam pikiran mendukung mengurangi sementara debugging dan refactoring dengan pesat.

2. Selalu membuatnya sederhana
Kadang-kadang programmer condong lebih rumit. Mereka memberi tambahan ratusan baris kode tambahan hanya untuk sebabkan fungsi simple sedikit lebih efisien. Meskipun pengoptimalan adalah perihal yang luar biasa, deretan kode yang besar jadi sukar untuk didebug dan lebih-lebih sukar bagi seseorang yang baru untuk memahami. Kamu tidak pernah tahu siapa yang akan mengambil proyek milikmu di jaman depan, sehingga menulis kode yang enteng dipahami sangat penting.

3. Keamanan
Sementara lebih dari satu besar programmer sanggup menulis kode yang baik dan efisien, hanya sedikit yang mempertimbangkan segi keamanan sementara mengembangkannya. Sementara termasuk kasus-kasus besar, bagaimana aplikasimu memperoleh information pengguna dan bagaimana ia menyimpan information dan menggunakannya adalah perihal yang sangat penting. Inilah yang sebabkan kode simple dan aman, jadi sebuah karya seni.

4. Gunakan information yang tidak berubah
Meskipun ini sanggup sedikit bersifat opini, penggunaan information yang tidak sanggup diubah sangat mendukung didalam mengurangi kesalahan dan kesalahan penanganan data. Banyak nilai-nilai yang sering digunakan layaknya kunci API kudu dibikin abadi sehingga barangkali dampak berasal dari seorang pengembang secara tidak sengaja mengacaukan kode sanggup berkurang. Ini termasuk diakui sebagai praktik terbaik sebab mendukung orang lain dengan enteng tahu kode milikmu.

5. Desain pola pengetahuan yang baik
Kamu barangkali seorang programmer hebat, tetapi terkecuali anda tidak tahu langkah mengontrol aliran information dan sebabkan tabel optimal didalam database, maka anda tidak punyai keterampilan yang serius. Sistem yang dirancang dengan baik mengoptimalkan aplikasi lebih dari satu kali untuk apa yang pengembang sanggup lakukan hanya dengan kode-nya. Pengetahuan pola desain yang baik adalah keterampilan yang sangat perlu yang kudu dimiliki pengembang.

6. Pertahankan tanggung jawab tunggal
Pada bagian awal pengembangan, programmer condong menulis metode dan kelas yang sanggup lakukan bermacam tugas. Ini adalah praktik yang sangat buruk, sebab metode atau kelas kudu melayani satu obyek yang seharusnya mereka lakukan. Ini mencegah banyak kode tidak bermakna dan sejumlah besar kesalahan.

7. Jangan mendapatkan lagi roda
Ini adalah persoalan lazim lainnya yang ditemukan terhadap pengembang baru. Mereka condong menulis tiap-tiap fungsi dan metode sendiri. Ini meningkatkan ukuran kode dan mengurangi pengoptimalan (karena paket default lebih baik daripada yang ditentukan pengguna.). Pustaka open source 99% berasal dari lebih efektif daripada yang anda tulis.

Selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com/cara-download-video-youtube-di-android/