Melanjutkan Kemana Tamat SD?

By | May 15, 2019

Table of Contents

Melanjutkan Kemana Tamat SD?

Melanjutkan kemana tamat sd/mi? – Meskipun hasil ujian sekolah berstandar nasional (USBN) belum diumumkan tetapi tamatan SD/MI telah sanggup mendaftar ke jenjang sekolah berikutnya. Bahkan sekolah yang diadakan oleh pemerintah area (Pemda), sebagiannya telah merampungkan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019.
Lalu, melanjutkan ke mana tamat SD? Anak sekolah zaman sekarang, sepertinya telah pintar mengincar sekolah yang akan mereka tuju untuk melanjutkan sekolah. Mereka telah mendapat Info dari guru di sekolah bahkan dari tempat Info yang ada.

Disinilah peran orangtua didalam memfasilitasi permohonan dan hasrat anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Orangtua tidak memaksakan kemauan atau bahkan memaksa anak untuk sekolah di area itu atau di area ini.

Jika berlangsung perbedaan permohonan dan hasrat antara orangtua bersama anak, maka orangtua mesti beri tambahan masukan dan pertimbangan yang logis didalam pilih sekolah untuk anak.

Sebagai contoh, anak senang masuk ke SMP Unggulan di kota. Orangtua telah sanggup membaca peta kekuatan anak melalui rapor hasil belajar sedikitnya sepanjang 5 semester terakhir. Jika anak berkeinginan masuk ke sekolah tersebut, orangtua mesti mengetahui dan menyebutkan kepada anak perihal beberapa syarat masuk ke sekolah tersebut.

Seorang anak berprestasi di sekolah dan mempunyai keterampilan membaca al qur’an, bisa saja lebih tepat masuk ke madrasah ataupun pesantren untuk pengembangan potensi akademik dan non akademik yang dimiliki anak.

Namun jikalau anak tersebut pilih untuk masuk sekolah umum (SMP), orangtua mesti mendukungnya. Kemana pun anak senang melanjutkan pendidikan tamat SD, yang terutama adalah hasrat dan permohonan anak itu sendiri.

Disini tidak dikatakan semua sekolah itu sama. Tidak. Setiap sekolah mempunyai layanan pendidikan dan reputasi tidak sama. Ada sekolah yang menonjol di bidang akademik, non akademik, tetapi ada pula kedua-duanya.

Orangtua mesti termasuk mengetahui apakah suatu sekolah telah beri tambahan layanan pendidikan kekinian atau belum. Memilih sekolah untuk anak tamatan SD tentulah sekolah yang sesuai bersama keinginan, sifat dan potensi yang dimiliki anak.

Sumber : https://www.ruangguru.co.id/download-contoh-surat-penawaran-harga-yang-benar/