Pesona Gondanglegi Tahun 2018 Berhadiah Motor

By | February 13, 2019

Pesona Gondanglegi Tahun 2018 Berhadiah Motor

 

Pesona Gondanglegi Tahun 2018 Berhadiah Motor

Pesona Gondanglegi kembali digelar Tahun 2018 ini pada Kamis (20/12) pagi

Kegiatan tahunan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM di Stadion Tawang Sari Depan Pondok Pesantren Al Rifai Ketawang Kecamatan Gondanglegi. Tampak antusias tidak hanya dari masyarakat setempat, namun dari luar daerah pun turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Wabup menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, ia merasa bangga melihat semangat dan partisipasi seluruh masyarakat Kecamatan Gondanglegi yang sudah bekerja keras memeriahkan Pesona Gondanglegi tahun ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita dan seluruh masyarakat Kabupaten Malang khususnya di wilayah Gondanglegi.

Pak Sanusi

sapaan akrab Wabup berpesan, melalui momentum ini, semoga kebersamaan dan semangat partisipasi masyarakat Gondanglegi dapat dipertahankan. Terutama dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Malang, dan untuk Pemerintah Kecamatan Gondanglegi, dinas terkait, serta para stakeholder, pemerhati pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Malang agar tidak henti-hentinya mendukung dan membina masyarakat dalam mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Malang.

Panitia Pesona Gondanglegi

”Sedangkan kepada peserta dan juga Panitia Pesona Gondanglegi teruslah berupaya mengembangkan potensi budaya lokal, dengan berinovasi guna memberikan tontonan yang menarik dan menghibur bagi masyarakat,” pesannya sebelum membuka secara simbolis kegiatan yang sudah ada sejak Tahun 2011 itu.

Sementara itu

Sigit Hariono selaku Ketua Penyelenggara Pesona Gondanglegi Tahun 2018 mengatakan bahwa pesona gondanglegi tahun ini terasa berbeda karena baru kali ini ada hadiah utama berupa sepeda motor yang diperebutkan oleh 27 peserta pawai yang menampilkan berbagai atraksi drumband, sakera, enggrang dan penggunaan kostum yang unik dan menarik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi wadah khususnya bagi para generasi penerus bangsa untuk mengembangkan budaya tradisional yang menjadi ciri khas Gondanglegi,” harap Sigit. Berbagai karakter kostum itu seperti bunga berukuran besar dan tokoh perwayangan memeriahkan pawai pesona gondanglegi, semua peserta tampak antusias dan semangat menari diiringi musik.

Aritkel Terkait;