Smartphone ini selfie-nya cetar banget

By | September 13, 2018

Smartphone ini selfie-nya cetar banget

Setelah mencicipi tiga Vivo V Series sebelumnya, kini aku kebagian lagi menjajal seri terbarunya yakni V11 Pro. Berbeda berasal dari seri sebelumnya, smartphone ini mengusung pemindai sidik jari di layar. Ya, V11 Pro tidak lagi mengandalkan pemindai sidik jari di bodi belakangnya. Meski telah keren menggunakan pemindai sidik jari di layar, tetapi aku seringkali mengalami kegagalan selagi membuka kunci layarnya atau pemindainya bekerja bersama selagi yang cukup lama untuk membuka kunci layar. Jadi, aku lebih kerap mengandalkan fitur face recognition-nya yang dapat memindai muka secara cepat.

Smartphone ini selfie-nya cetar banget

Berbeda berasal dari seri V sebelumnya, V11 Pro termasuk menghadirkan fitur Kids Mode yang pastinya ramah untuk anak-anak. Kalau aku biasa menggunakan fitur Kids Mode selagi meminjamkannya ke keponakan aku. Dalam fitur ini aku dapat mengatur aplikasi mana saja yang dapat diakses oleh keponakan aku layaknya gim, kamera, dan album foto. Tak hanya itu, fitur ini termasuk menggunakan pemindai sidik jari untuk pengizinan akses apapun. Jadi, aku tidak perlu kuatir keponakan aku membuka aplikasi lain atau terlihat berasal dari fitur selanjutnya tanpa sepengetahuan.

Untuk desainnya, V11 Pro punyai bezel tidak tebal dan menampilkan layar lega kurang lebih 6,41 inci bersama resolusi layar 2340×1080 piksel dan rasio 19,5:9. Uniknya, smartphone ini termasuk hanya menampilkan notch kecil pada layar untuk menempatkan kamera depan. Kalau desain belakangnya, V11 Pro punyai desain kamera sama iPhone X dan termasuk dilengkapi bersama LED Flash.

Smartphone ini termasuk merasa gampang dan tidak tebal selagi digenggam bersama satu tangan dan berbobot 156g dan ketipisan 7,9mm. Jadi aku merasa nyaman untuk menggunakan atau pun menggenggam smartphone ini seharian. Hanya saja, aku perlu waspada selagi menggenggamnya sebab smartphone ini merasa cukup licin. Cukup membahas desain, bagaimana bersama performanya?

Berbekal baterai sebesar 3.400 mAh, V11 Pro dapat bertahan nyaris seharian loh. Biasanya aku hanya perlu mengisi dayanya pada pagi hari dan lagi mengisi dayanya selagi malam hari. Jadi aku nggak perlu kuatir menggunakan smartphone ini untuk aktivitas sehari-hari layaknya update media sosial, ber-selfie, bermain gim, dan chatting. Oh iya, smartphone ini termasuk terbilang cukup cepat untuk mengisi dayanya berasal dari nol sampai 100 persen.

V11 Pro termasuk ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660 bersama GPU Adreno 512. Tak ketinggalan, smartphone ini termasuk dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB. Vivo termasuk sangat mungkin penggunanya untuk melegakan kapasitas memorinya menggunakan kartu microSD sampai 256GB. Dengan kapasitas sebesar ini, aku jadi dapat menyimpan banyak foto selfie dan menempatkan beraneka aplikasi tanpa kuatir memori penuh. Sedangkan sama layaknya smartphone pada kebanyakan selagi ini, V11 Pro telah menggerakkan proses operasi Android 8.1 Oreo dan interface punya Vivo Funtouch 4.5.

Persoalan bermain gim, seri V11 Pro cukup dapat diandalkan. Pasalnya aku kerap bermain gim Asphalt 9 dan Shadowgun Legends di V11 Pro ini bersama lancar, meski aku mengaturnya di dalam kualitas grafis yang tinggi. Sayangnya, performa V11 Pro ini enggak dapat aku ukur bersama PC Mark Battery Test. Jadi, aku hanya dapat mengira-ngira saja, yakni kurang lebih 8 sampai 9 jam.

Kamera
Untuk fotografi, smartphone ini dibekali kamera belakang ganda beresolusi 12MP dan 5MP yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI). Sedangkan kamera depannya beresolusi 25MP yang cucok banget untuk selfie. Kenapa? Pasalnya di kamera depannya, Vivo menghadirkan beraneka fitur untuk selfie layaknya AI Face Beauty, Selfie Lighting, Group Selfie, HDR, AR Stickers, dan beragam macam filter.

Kalau selfie, pastinya aku mengandalkan fitur AI Face Beauty dan kadang aku kombinasikan bersama Selfie Lighting untuk efek bokeh. Ya iya lah, sebab fitur AI Face Beauty-nya sangat mungkin aku untuk mengatur ketirusan wajah, warna kulit, tingkat keputihan wajah, melancipkan dagu, dan membesarkan mata. Bahkan aku termasuk dapat membuat perubahan hidung jadi mancung dan melebarkan bibir jadi layaknya Kylie Jenner. Jadi, aku enggak perlu lagi mengandalkan aplikasi photo editor pihak ketiga untuk membawa dampak hasil selfie makin badai.

Tak kalah bersama kamera depan, Vivo termasuk membekali kamera belakangnya bersama beragam fitur. Misalnya Professional, Panorama, HDR, Bokeh Portrait, AI Face Beauty, Live Photo, AR Sticker, dan beraneka filter. Hasil foto berasal dari kamera belakangnya terbilang cukup bagus, hanya saja selagi situasi minim sinar hasil fotonya kurang tajam. Pada V11 Pro, Vivo termasuk membenamkan Google Lens di bagian kamera. Jadi, aku cukup merasa dimudahkan sebab tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kesimpulan
Aku cukup menyukai Vivo V11 Pro, sebab menghadirkan beraneka macam fitur yang dapat membjat haskl selfie ku terlihat lebih menarik. Secara keseluruhan, smartphone ini termasuk sesuai untuk bermain gim sebab tidak gampang panas dan dapat menggerakkan gim di dalam kualitas grafis yang tinggi.