Warga Senang E-KTP Diantar Kerumahnya

By | April 8, 2019

Warga Senang E-KTP Diantar Kerumahnya

Warga Senang E-KTP Diantar Kerumahnya

Warga Kota Bogor, khususnya yang berdomisili di Kelurahan Ciluar

Kecamatan Bogor Utara tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya seusai Camat Bogor Utara Atep Budiman secara langsung membagikan E-KTP, Senin (06/11/2017).

Pembagian E-KTP

Pembagian E-KTP ini merupakan tindaklanjut dalam menjawab tantangan yang diberikan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membagikan E-KTP yang sudah dicetak dalam waktu dua minggu.

Menurut Atep bagi warga E-KTP

Menurut Atep bagi warga E-KTP sudah menjadi kebutuhan yang mendasar. Dengan adanya E-KTP dapat mempermudah kebutuhan warga, salah satunya dalam memperoleh pelayanan BPJS Kesehatan.  Beragam reaksi disampaikan warga Kota Bogor yang secara langsung menerima E-KTP.

Latifah Nurhasanah warga RT. 02 RW 06 Kampung Rambay, Kelurahan Ciluar mengaku sudah melakukan perekaman setahun lalu.  “Alhamdulillah E-KTP saya dan suami sudah selesai. Untuk perekamannya sudah lama, karena menikah jadi statusnya harus diganti. Sekarang jadi lebih aman,” ujar Latifah.

Warga Kampung Rambay lainnya

Aliyah menyampaikan rasa terima kasih karena E-KTP milik ibunya telah selesai dan diserahkan secara langsung oleh Camat Bogor Utara kepadanya. Sebelum memperoleh E-KTP, Aliyah mengaku merasa kesulitan dalam mengurus kredit kendaraan roda dua.

Sementara itu warga Kampung Rambay RT. 01 RW. 06

Rita Mesrawati Dohana tidak ketinggalan menyampaikan rasa syukurnya karena 2 dari 3 E-KTP milik keluarganya sudah selesai. Untuk E-KTP yang belum adalah milik suaminya, berdasarkan keterangan masih menunggu konfirmasi dari pusat. Hal ini disebabkan perekamannya dilakukan pada Januari 2017, sedangkan E-KTP yang diserahkan adalah yang perekaman datanya dilakukan pada tahun 2016.

Ketua RW. 06 Kelurahan Ciluar

Husein yang mendampingi Camat Bogor Utara saat membagikan E-KTP menyebutkan, di wilayahnya masih ada beberapa warga yang belum mengurus E-KTP, jumlahnya mencapai 40 sampai 50 orang. Menurut Husein hal ini disebabkan masih adanya warga yang baru menginjak usia 17 tahun. “Alhamdulillah warga RW saya sudah memperoleh E-KTP, mudah-mudahan bermanfaat dan bagi yang belum saya terus himbau untuk segera mengurusnya,” kata Husein.

Seusai mendistribusikan E-KTP secara langsung di Kelurahan Ciluar, Camat Bogor Utara Atep Budiman melanjutkan pendistribusian E-KTP kepada warga Kelurahan Cimahpar yang terdiri dari 16 RW dengan jumlah 335 E-KTP.

Artikel terkait :