5 Tips Untuk Menjaga Layar Smartphone Android

By | April 12, 2020

5 Tips Untuk Menjaga Layar Smartphone Android

 

5 Tips Untuk Menjaga Layar Smartphone Android

5 Tips Untuk Menjaga Layar Smartphone Android

Beberapa tahun terakhir, layar smartphone menjadi semakin kuat dan tidak serapuh hati kamu. Berterima kasihlah pada Corning Gorilla Glass yang banyak dipakai vendor smartphone. Namun sekuat apapun Corning Gorilla Glass, kamu tetap harus memperlakukannya dengan baik. Jika tidak, bisa saja layar smartphone kamu bisa retak atau bahkan pecah.

Karenanya, satu hal yang harus di sadari bahwa layar smartphone tetap memiliki batasan kekuatan walau sudah menggunakan Corning Gorilla Glass. Nah, supaya layar smartphone kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan (retak, pecah, dead pixel, dan lainnya), berikut ini adalah tips yang wajib kamu coba.
Jangan gunakan alat lain untuk menyentuh layar smartphone

Untuk dapat berinteraksi dengan layar smartphone, sebenarnya kita hanya membutuhkan jari-jemari yang lentik

saja. Beberapa smartphone seperti seri Galaxy Note dilengkapi dengan perangkat tambahan stylus. Dan stylus tersebut memang sudah dirancang khusus agar aman digunakan di atas layar smartphone.

Jangan sekali-kali gunakan kayu ataupun garpu untuk digunakan di layar smartphone. Karena benda-benda tersebut tidak dirancang untuk bekerja di layar smartphone. Jika kamu masih nekat, maka resiko lecet (aw, lecet), retak, bahkan pecah bisa terjadi di layar smartphone.
Hindari layar smartphone terpapar sinar matahari secara langsung

Serius, hindarilah layar smartphone kamu terpapar sinar matahari layar smartphone. Jangan sekali-kali menggunakan smartphone ketika kamu sedang berjemur di pantai pada pukul 12 siang. Memang, layar smartphone tidak akan pecah.

Layar smartphone kamu akan kehilangan kecerahan warnanya. Jadi, foto, video, atau apapun yang kamu lihat di layar smartphone akan berkurang kualitasnya.
Gunakan pelindung tambahan

Salah satu langkah terbaik untuk melindungi layar smartphone kamu adalah dengan menggunakan pelindung

tambahan. Kamu tidak akan pernah kesulitan untuk mendapatkan case yang dilengkapi dengan pelindung layar. Jadi, ada ekstra perlindungan untuk layar smartphone kamu.
Jangan biarkan layar smartphone menyala dalam waktu lama ketika tidak digunakan

Kamu pasti sudah tahu ‘kan di android ada fitur untuk mengatur waktu nonaktif layar? Nah, sebaiknya kamu manfaatkan fitur tersebut sebaik mungkin. Aturlah agar layar smartphone nonaktif jika tidak digunakan dalam waktu tertentu, 15 atau 30 detik misalnya.

Jika layar smartphone dibiarkan menyala dalam waktu lama, itu bisa membahayakan layar smartphone itu sendiri. Lama kelamaan, suhu smartphone akan naik. Dan layar akan kehilangan kualitasnya. Tidak secerah dulu, dan tidak sejernih dulu.
Ketika bermain game, biasa aja

Di android, ada banyak sekali game yang bisa kamu unduh dari Google Play. Beberapa game sangat seru, dan terkadang membuat kamu gemas sendiri. Karenanya, secara tidak sadar kamu memperlakukan layar smartphone dengan kasar. Menyentuhnya dengan kasar, menekannya secara berlebihan.

Jadi, bagaimanapun serunya sebuah game, jangan jadikan layar smartphone kamu sebagai objek pelampiasan.

Ingat, jika layar tersebut rusak, maka kamu juga yang akan rugi. Kamu tidak bisa lagi main game dan stalking fb mantan.

Itu dia 5 tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk menjaga layar smartphone terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber:

https://cialis.id/stormfall-apk/