Alasan Seseorang Menggoda atau Flirting ke Orang Lain

By | July 21, 2020

Itu bisa dilakukan dengan banyak cara. Dengan meminta perhatian untuk menggoda atau mulai mengganggu orang tersebut. Memang, ada banyak faktor yang menyebabkan orang mengolok-olok orang lain. Apa pun?

Ada alasan mengapa orang menggoda orang lain

Ketertarikan fisik meningkat seperti yang sering terjadi pada
Siapa yang tidak tahu kata menggoda? Adegan dua orang berjalan ke restoran atau kafetaria dan saling memandang dengan lagu romantis yang memutar kepala.

Setelah itu mereka berdua mendekat dan mereka bertingkah canggung. Lalu apakah itu rapi atau membenarkan pakaian yang rapi.

Begitu sebuah percakapan telah dimulai, tidak jarang bagi satu pihak untuk mencoba merayu pihak lain untuk memecahkan suasana menggoda. Mulailah dengan menghargai apa yang dikenakan orang lain untuk mendapatkan lelucon yang tidak benar-benar lucu.

Memang, menurut penelitian dalam jurnal Business F Business Communication, ada banyak alasan mengapa orang mengolok-olok orang lain. Terlepas dari apakah orang yang Anda goda benar-benar seperti Anda, yang berikut ini kemungkinan menjadi motif tersembunyi Anda.

1. Anda ingin mengubah situasi dengan orang lain

Salah satu alasan orang mengolok-olok orang lain adalah keinginan untuk mengubah hubungan dengan mereka yang tergoda. Selain mengekspresikan preferensi, menggoda juga digunakan untuk meningkatkan keintiman hubungan antar individu.

Misalnya, Anda dapat memikat teman Anda sendiri untuk meningkatkan status hubungan yang ada, dari teman ke rekan. Bahkan, perilaku menjengkelkan juga bisa dikaitkan sehingga hubungannya lebih dekat dengan PDKT alias.

Jadi, orang yang terlibat dalam hubungan romantis atau ingin menjadi dekat dengan teman mereka sendiri menggunakan godaan untuk menjadi lebih tepat waktu. Di sisi lain, alasan ini juga memusuhi orang yang sudah memiliki pasangan, tetapi sering melihat ke depan orang lain dan mengolok-olok mereka.

Akibatnya, tidak biasa bagi orang untuk menggoda orang yang sudah dianggap nakal.

2. Menarik orang yang Anda sukai

Seperti dijelaskan di atas, alasan paling umum orang mengolok-olok orang lain adalah untuk mendapatkan perhatian orang lain. Menggoda juga dilakukan untuk melihat apakah orang lain tertarik untuk memulai hubungan intim dengan Anda.

Anda bisa sering melihat bagaimana seorang wanita menggunakan sinyal mencaci untuk memberi tahu orang lain bahwa dia menyukai mereka.

Dengan cara ini, orang-orang yang terlibat dalam proses flirting secara tidak langsung menandakan bahwa mereka siap untuk memulai hubungan.

Jadi, gangguan membantu seseorang memutuskan apakah dia berkencan dengan orang yang dia pilih. Setelah itu, mereka akan memasuki tahap selanjutnya dari proses pendekatan karena mereka pikir mereka telah mendapat lampu hijau dari orang tersebut.

3. Ingin menghibur

Jujurlah dengan pasangan Anda
Selain keinginan untuk memulai hubungan romantis, ternyata ada beberapa alasan mengapa orang saling melecehkan hanya untuk bersenang-senang. Tidak serius ingin memulai hubungan.

Bagi mereka yang mencari kesenangan melalui godaan, perilaku ini bisa memakan waktu dan menyenangkan. Secara umum, tindakan melecehkan secara tidak sengaja sering terlihat karena diyakini menimbulkan perasaan menyenangkan bagi pria dan wanita yang terlibat.

Karena itu, Anda selalu dapat melihat rekan kerja mengolok-olok satu sama lain tanpa tujuan serius karena mereka dianggap kegiatan berbahaya. Bahkan, menggoda untuk bersenang-senang juga dianggap sebagai hiburan yang membuat orang lain kesal.

4. Mencapai tujuan tertentu

Pernahkah Anda tergoda dan dipuji oleh orang lain dan kemudian meminta bantuan? Alasan orang mengolok-olok orang lain adalah untuk dapat mencapai tujuan spesifik yang menguntungkan mereka. Lalu apakah itu mendapatkan barang bawaan, mendapatkan bantuan dengan pekerjaan rumah, atau jenis bantuan lainnya.

Ciri-ciri yang lemah dan tidak jelas ini dapat bermanfaat bagi orang-orang tertentu dengan menggabungkan dominasi sosial dan manipulasi. Nah, menggoda bisa membuat target seseorang mencubit atau diinginkan.

Jadi, tidak jarang umpan balik positif menciptakan sasaran yang siap membantu Anda. Sebagai contoh, beberapa pekerja memikat bos atau rekan kerja mereka untuk hadiah. Dari awal promosi hingga hal-hal sepele seperti melakukan pekerjaan Anda.

Dengan cara ini, alasan mengapa orang mengolok-olok orang lain adalah bahwa orang lain dapat digunakan untuk keperluan pribadi.

Baca juga: