Anugerah Atikan Jabar : Teknologi Tepat Guna, Pendidikan, dan Pembelajaran

By | September 21, 2019

Anugerah Atikan Jabar : Teknologi Tepat Guna, Pendidikan, dan Pembelajaran

Anugerah Atikan Jabar Teknologi Tepat Guna, Pendidikan, dan Pembelajaran

Anugerah Atikan Jabar Teknologi Tepat Guna, Pendidikan, dan Pembelajaran

Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik), Dinas Pendidikan Jawa Barat

menggelar karya “Anugerah Atikan Jabar” dengan tema Inovasi Teknologi untuk Pembelajaran di era Industri 4.0.

Kepala Balai Tikomdik, Endang Susilastuti mengatakan ada tiga tema penting dalam kegiatan Anugrah Atikan Jabar yaitu teknologi tepat guna, pendidikan, dan pembelajaran.

”Tujuan kegiatan ini, pertama sebagai sarana berkarya masyarakat yang peduli pendidikan di Jawa Barat.

Kedua, menumbuhkan atmosfer riset di lingkungan Pendidikan Jawa Barat. Ketiga, berperan serta aktif dalam membangun masyarakat yang kritis, inovatif dan berdaya saing,” ujar Endang.

Ada 10 mata lomba yang dilaksanakan pada kegiatan ini, yaitu, lomba whiteboard animation for digital media dalam pembelajaran, lomba media interaktif, lomba film pendek dokumenter, lomba jingle, lomba iklan layanan masyarakat, lomba foto pendidikan, lomba edugame, lomba karya inovasi pembelajaran, lomba website sekolah dan lomba anugerah sekolah berbasis TIK.

Tahapan kegiatan ini dimulai dengan pembuatan karya, dilaksanakan pada 27 Agustus

hingga 2 November 2018.

Kemudian, pegumpulan hasil karya pada 1 Oktober hingga 2 November 2018. Pengumuman 10 finalis perkategoti diumumkan pada 9 November 2018 mendatang. Sedangkan kegiatan final dilaksanakan pada 16-18 November 2018.

Endang berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana saling bertukar pikir, asah, asih dan asuh untuk bersama memikirkan masa depan bangsa melalui pendidikan. Selain itu, lewat kegiatan ini stakeholders pendidikan dapat saling berkompetisi secara obyektif-ilmiah untuk terus menelurkan ide-ide inovatif bagi kemajuan Bangsa dan Negara.

”Harapannya kegiatan ini dapat menjadi ajang insan pendidikan untuk menyampaikan karya inovatifnya bagi kepentingan masyarakat pendidikan,” ujar Endang. (siti/ign)

 

Sumber :

https://egriechen.info/