Aspek Komunikasi Pemasaran Global

By | July 19, 2020

Aspek Komunikasi Pemasaran Global

  1. Kebutuhan Kategori (Category Needs)

         Aspek kebutuhan kategori ini, konsumen mendapat edukasi secara tidak langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari, yaitu dengan memilih produk-produk yang hanya dibutuhkan saja. Konsumen yang memiliki perbedaan persepsi memiliki ketelitian dalam memilih produk yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan seperti manfaat produk, keunggulan produk, dan lain sebagainya. (Baca juga: Fungsi Strategi Komunikasi Pemasaran).

  1. Perilaku, Pembelian

     Faktor perilaku konsumen juga berpengaruh terhadap pembelian suatu produk. Setiap konsumen memiliki perilaku yang berbeda tergantung dari minat konsumen terhadap barang yang ingin dibeli. Perilaku tersebut meliputi rasa ketertarikan, tidak tertarik, ragu untuk membeli, dan perilaku konsumen lainnya. Aspek ini juga dimanfaatkan produsen untuk menyusun strategi pemasaran produk dengan hadiah berupa bonus-bonus tambahan setiap pembelian produk yang dijual. (Baca juga: Elemen Komunikasi Pemasaran).

  1. Sikap Merek (Brand Attitude)

   Sikap merek biasanya digunakan oleh konsumen untuk membandingkan kualitas produk. Konsumen akan mereview kelebihan dan kekurangan produk dan mengkomparasi produk tersebut dengan produk lain. Dengan cara tersebut seorang konsumen akan mengetahui barang mana yang akan dibeli. (Baca juga: Peran Komunikasi Pemasaran).

  1. Fasilitasi Perilaku/Pembelian

    Recent Posts