Bagaimana midbrain diaktifkan

By | November 5, 2019

Bagaimana midbrain diaktifkan

Bagaimana midbrain diaktifkan

Bagaimana midbrain diaktifkan

Seorang anak dengan otak tengah yang kuat, diharapkan dapat mengembangkan otak kanan dan otak kiri secara lebih maksimal sehingga mereka dikatakan jenius. Bukan hanya IQ dan EQ tetapi juag Loving Inteligence.

Di masyarakat, terdapat berbagai metode dalam mengaktifkan midbrain masing-masing metode memiliki hasil yang berbeda. GMC menggunakan teknologi komputer yang modern, mengaktifkan midbrain melalui kolaborasi dan kemanjuran musik, audio, dan lain sebagainya. Dengan prinsip ini dilakukan pelatihan terhadap janin dengan menggunakan musik “Mozart”. Laporan menyebutkan bahwa setelah bayi lahir, lebih cerdas serta lebih cepat belajar dibanding dengan bayi lainnya. Dan tingkat keberhasilan GMC ini mencapai 70% – 80%.

Apa Itu Otak Tengah

Dalam definisi yang diberikan oleh lembaga yang mempopulerkan training aktivasi otak tengah mereka memberikan pernyataan sebagai berikut :

Otak tengah adalah jembatan untuk menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan. Mengaktifkannya akan memungkinakn baik otak kiri maupun otak kanan berfungsi secara normal. Pengaktifan otak tengh mengembalikan kekuatan otak pada keadaan semula.

Jika ditinjau dari definisi anatomi biologi otak, otak tengah disebut juga mesecephalon adalah bagian otak yang terletak di antara forebrain dan hindbrain. Atau terletak antara otak depan dengan otak belakakng. Otak tengah bukan otak penghubung antara otak kiri dan otak kanan. Penghubung antara otak kiri dan kanan adalah corpus callosum. Otak tengah berfungsi bukan sebagai penyeimbang otak kanan dan kiri, tetapi berfungsi dalam pergerakan bola mata, lensa mata, diameter pupil, saraf visual serta gerak motorik.

Otak tengah (mesencephalon) dikenalkan sebagai fungsi jembatan penghubungan atara otak kanan dan kiri. Termasuk fungsi keseimbangan. Otak tengah juga diyakini sebagai perkembangan pertama dalam pertumbuhan janin, otak ini merupakan bagian kecil dari otak yang berfungsi seperti stasiun relay untuk informasi pendengaran dan penglihatan, termasuk berperan untuk meningkatkan kemampuan mengasihi orang lain. Otak tengah juga saja bisa diaktifkan secara manual tapi juga aktif secara alami. Ada sebutan untuk otak tengah yang bisa berfungsi secara alami dengan sebutan orang-orang dengan kemampuan luar biasa. Sementara ada cara pengaktifan otak tengah yang dilakukan GMC dengan komputerisasi melalui metode bermain, dan mendengarkan suara.

Bila otak tengah telah diaktifkan, daya konsentrasi akan meningkat, kemampuan fisik dalam olahraga akan berkembang, otak kanan dan otak kiri bisa seimbang, adanya keseimbangan hormon, serta daya intuisi yang meningkat. Kaitan manfaat umum berkenaan dengan mental anak, maka mafaat secara umum bagi anak yang hiperaktif akan menjadi lebih tenang. Penelitian internasional juga membuktikan bahwa otak tengah mempunyai peranan dalam penyusunan memori yang baru bersamaan dengan organ hipokempus yang dirangsang oleh kadar dopamin otak. Dengan demiliak, pembelajaran melibatkan hanya bagian otak tertentu saja, tetapi juga melibatkan hampir sebagian besar otak.