Biografi Raisa Andriana – Penyanyi Berbakat Indonesia

By | August 24, 2019

Biografi Raisa Andriana – Penyanyi Berbakat Indonesia

Raisa Andriana dicetuskan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 1990 dari pasangann suami istri Allan N Rachman dan Ria Mariaty. Sejak kecil Raisa memang sudah mengindikasikan ketertarikan didunia menyanyi. Ketika usianya masih 3tahun, ia tidak jarang naik diatas bangku atau apapun pun dan lantas menyanyi seakan-akan ia sedang sedang di panggung yang besar dan menjadi biduan professional.

Ketika ia bersekolah di TK Islam Dian Didaktika, Raisa tidak jarang ditunjuk guna menyanyi didepan kelas. Bahkan seringpula ia ditunjuk guna mewakili sekolahnya bersaing menyanyi.

Sejak TK sampai SMP di Dian Didaktika, Raisa tidak jarang ikut lomba menyanyi baik tersebut disekolah ayau di luar. Disekolahnya, ia masuk dalam kesebelasan paduan suara.

Ketika SMA yakni di SMA 34 Jakarta, Raisa lebih itens bernyanyi. Kemampuan olah vocal dan bermusiknya kian terasah.

Setamat SMA Raisa meneruskan study nya di Universitas Bina Nusantara Internasional. Ia memungut disiplin ilmu Marketing Internasional Bisnis.

Sibuk kuliah tak kemudian membuatnya lupa bakal bernyanyi, bahkan ketika itulah ia didaulat guna duet dengan composer internasional ternama yakni David Foster, saat David Foster berangjangsana ke Jakarta.

Merintis Karier Sebagai Penyanyi Profesional

Awal karier Raisa sebagai biduan professional ialah ketika ia didaulat berduet dengan David Foster yakni ditahun 2008 saat sang composer legendaries tersebut berangjangsana ke Jakarta. Disitulah ia kemudian disuruh untuk gabung dengan Band bentukan Kevin Aprilio yakni Andante yang adalahrintisan Vierra Band (sekarang namanya Vierratale). Disitu Raisa ditunjuk sebagai vokalnya.

Namun gabungnya Raisa dengan bandnya Kevin Aprilio tak dilangsungkan lama. Ada permasalahan internal sampai Raisa menyimpulkan untuk bersolo karier.

Keluar dari Band Andante, Raisa mulai menancapkan kukunya dengan menjadi biduan kafe. Disnilah kesudahannya nama Raisa mulai dikenal sebagai biduan solo. Suaranya yang khas menciptakan dirinya tak perlu menantikan lama guna masuk dapur rekaman. Sumber : https://www.infobiografi.com/