Cara Budidaya Semut Jepang Untuk Pemula

By | July 3, 2020

Cara Budidaya Semut Jepang Untuk Pemula

Cara Budidaya Semut Jepang Untuk Pemula –  Budidaya Semut Jepang . Bisnis Budidaya semut jepang di Indonesia untuk saat ini tengah menggeliat . Permintaan pasar menunjukan grafik yang terhitung sangat prospek untuk dikembangkan . Dalam nyataannya belum terlalu banyak orang yang terjun dalam budidaya ini . Sehingga ini merupakan lahan bisnis yang menjanjikan . Dan untuk sobat yang ingin terjun dalam bisnis ini dan tengah bingung untuk memulai dari mana . Berikut uraian selengkapnya mengenai Cara Budidaya Semut Jepang Untuk Pemula .
 

Cara Budidaya Semut Jepang Untuk Pemula

Persiapan Awal :
  • Anda harus menyiapkan bibit semut jepang, setidaknya 100 ekor (lebih banyak tentunya lebih bagus, karena perkembangbiakannya akan lebih cepat/lebih banyak)
  • Anda harus menyediakan tempat (toples atau baskom) yang tertutup tapi diberi lubang kecil untuk udara.
  • Sediakan ragi tape (ragi yang biasa digunakan untuk pembuatan/fermentasi tape, dapat anda cari ditoko kue)
  • Sediakan tempat yang memiliki suhu sedang kurang lebih 30 derajat
  • Sediakan kapas seperlunya sesuai tempat/toples/baskom yang digunakan (kapas tempat untuk semut itu tidur dan berkembang biak).
  • Point 1,3 dan 5 masukkan semua ke dalam toples/baskom yang disediakan.
Tahap Pemeliharaan dan Panen :
  • Dalam masa pemeliharaan akan terbentuk telur semut, setelah itu larva, baru setelah itu jadi semut. Setelah enam minggu barulah bibit semut jepang siap dijual atau dikonsumsi. Penempatan tempat semut jepang harus yang bersih, jauhkan dari predator seperti cicak, semut merah, semut hitam, laba-laba, kadal dan tikus. Tempat budidaya semut jepang harus dikontrol kebersihannya dan ketersediaan makanannya
Demikianlah uraian singkat namun tentunya jika diaplikasikan sangatlah prospek . Cara Budidaya Semut Jepang Untuk Pemula adalah pembahasan kali ini kunjungi juga informasi lainya sebagai tambahan referensi untuk sobat seperti Cara Budidaya Kroto Rumahan Untuk Pemula . Terimakasih