Cara Memasukan Lagu ke iPhone

By | July 21, 2020

“Bagaimana cara menambahkan lagu ke iPhone?”, “Saya masih bingung tentang cara memindahkan lagu dari laptop ke iPhone.” Yah, sering kali orang yang baru mengenal iPhone dapat mendengar kalimat serupa. Itu normal untuk mengasumsikan bahwa menempatkan lagu di iPhone tidak semudah mentransfer lagu dari laptop ke Android atau Windows Phone.

Secara umum, jika Anda ingin memasukkan file MP3 melalui PC, Anda harus melakukannya dengan iTunes. Ya, iTunes adalah platform fillet resmi Apple Paul yang berfungsi untuk membeli dan mengunggah lagu dari PC ke perangkat Apple Paul.

Namun, ada juga cara untuk menempatkan lagu di iPhone Anda tanpa menyelaraskan ke iTunes. Metode ini dianggap sederhana bahkan jika Anda ingin menggunakan aplikasi tambahan. Nah, bagi Anda yang bingung menempatkan lagu favorit Anda di iPhone, Cariser Next Signal akan mengulas cara mentransfer lagu dari PC ke iPhone dengan dan tanpa iTunes.

Cara menambahkan lagu di iphone dengan iTunes

Bagaimana cara menambahkan lagu ke iphone melalui iTunes dari jagoandzgn.com

ITunes adalah alat paling ideal untuk menyinkronkan musik dengan iPhone dan perangkat Apple Pull lainnya. Namun, terkadang menggunakan iTunes sangat membingungkan. Jika Anda belum terbiasa menggunakan iTunes, ikuti langkah-langkah untuk menambahkan lagu ke iPhone melalui iTunes:

  • Hubungkan iPhone ke komputer dengan kabel USB
  • Di komputer Anda, buka iTunes. Sebuah pesan akan muncul di layar Anda, klik ‘Lanjutkan’ pada pesan tersebut. Anda juga dapat menampilkan pesan tertentu di layar iPhone Anda, tekan ‘Percaya’ pada pesan tersebut
  • Di layar iTunes, klik ikon telepon di sudut kiri.
  • Untuk mengelola file multimedia secara manual, pilih menu ‘Opsi’ di ‘Ringkasan’, nonaktifkan menu ‘Sinkron’ ketika iPhone ini terhubung dan centang menu ‘Kelola Musik dan Video’ dan klik ‘Terapkan’.
  • Impor musik ke iTunes library dengan mengklik ‘File’, lanjutkan mengklik ‘Add file to library’ dan tunggu sampai semua musik telah berhasil diimpor ke iTunes
  • Kemudian klik “Musik” di “Pengaturan”, pilih “Sinkronkan Musik”, pilih lagu yang akan ditambahkan ke iPhone, dan selesaikan dengan mengeklik “Terapkan”.
  • Untuk pemula, cara memindahkan lagu dari komputer ke iPhone melalui iTunes benar-benar agak rumit.
  • Namun, seiring waktu metode ini akan tampak lebih mudah seperti yang digunakan. Dengan cara ini, Anda juga dapat mentransfer lagu dari iPhone ke laptop atau PC.

Cara menempatkan lagu di iPhone Anda tanpa iTunes

Jika Anda mencari cara lain untuk menambahkan lagu ke iPhone Anda tanpa menggunakan iTunes, Anda dapat mencoba metode berikut ini. Bagaimana cara kami membagikan ini tanpa menyelaraskan dengan iTunes dan tetap lebih mudah bagi pemula.

1. Dengan Airmore
Cara memasukkan lagu di iPhone tanpa Airmore Sync

Cara pertama adalah menggunakan aplikasi bernama Airmore. Aplikasi ini, yang dikembangkan oleh Apowers oftft Ltd., dapat digunakan di iOS 7 dan di atasnya. Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan secara nirkabel tanpa perlu menghubungkan kabel. Berikut cara menggunakannya:

Unduh aplikasi Ermore terlebih dahulu melalui App Store di tautan ini
Di komputer Anda, buka browser dan masukkan situs web wajah resmi iMore, mis. IMore dot dan kode QR akan ditampilkan di layar monitor Anda.
Buka pemindai di aplikasi Airmore yang sudah diinstal di iPhone Anda. Pindai kode QR pada layar monitor komputer dan tekan ‘OK’ pada layar iPhone
Setelah koneksi berhasil, pilih ‘Musik’ dari ikon kiri di layar situs web Ermore
Klik ‘Unggah’ dan pilih lagu di komputer Anda untuk ditambahkan ke iPhone
Anda harus tahu bahwa lagu-lagu dari PC ke iPhone menggunakan Airmore memerlukan koneksi internet. Jadi semakin cepat koneksi internet Anda, semakin cepat proses mentransfer lagu ini.

Untuk menyinkronkan iPhone dan PC dengan mudah melalui kode QR, sambungkan dua perangkat pada jaringan Wi-Fi yang sama. Juga, gunakan Chrome atau Firefox di komputer untuk membuka situs web resmi Airmore.

2. Dengan trans
Cara Memindahkan Lagu Dari Laptop Ke iPhone Setiap Trans

Trans apa pun adalah klon iTunes yang lebih mudah digunakan. Bahkan, perangkat lunak ini dapat menghapus, mentransfer, dan menambahkan musik ke iPhone dalam langkah sederhana. Untuk menggunakan trans, pastikan bahwa perangkat lunak ini diinstal pada komputer Anda. Kemudian, ikuti langkah-langkah ini:

Buka trans apa pun di komputer Anda dan sambungkan iPhone ke komputer dengan kabel USB
Pada halaman beranda trans mana pun, klik ‘Audio Dio’ dan pilih ‘Musik’
Klik tombol + untuk menambahkan lagu di co

Baca juga: