Cara Mencegah Pencurian Mobil dan Motor

By | May 31, 2020

Saat memarkirkan kendaraan, empunya mobil maupun motor mesti tidak jarang kali waspada. Tak perlu waktu lama untuk menjebol kendaraan yang ditargetkan, kunci ekstra dan tempat parkir ialah salah satu teknik menghindar menjadi target pencurian.

Tak melulu itu, ada pelbagai tindakan preventif supaya mobil atau sepeda motor tetap aman dan terhindar dari incaran maling. Berikut tiga tips yang diberikan Mobil88.

Pertama
Memulai kelaziman yang aman dengan tidak jarang kali mengunci pintu mobil dan tidak boleh biarkan mobil tidak terpantau saat berkeinginan beraktivitas ke luar mobil meskipun melulu sebentar.

Misalnya memenuhi bensin, memungut uang di ATM, dan sejenisnya. Pastikan pintu terkunci ketika kita sedang menantikan di dalam mobil.

Kebiasaan lain ialah tidak menyimpan benda berharga laksana laptop, telepon genggam, kamera digital, dan semacamnya di dalam mobil.

Apalagi bila ditabung begitu saja di bangku penumpang, posisi ini gampang terlihat dan dapat memicu kriminalitas. Jika darurat menyimpan barang di mobil, pastikan posisinya tersembunyi.

Kedua
Menambah sejumlah aksesori keamanan. Mungkin pengamanan ekstra ini tidak sepenuhnya dapat menghalau pencuri, tapi minimal mereka akan kendala membobol pertahanan mobil.

Di samping aksesori yang dapat dipakai misalnya, memasang kunci setir saat mobil tidak digunakan dan memasang kawat baja alias sling yang digabungkan dengan gembok hardened pada ban.

Di samping itu, saya dan anda bisa menanamkan pelacak GPS pada mobil yang tersinkronisasi dengan smartphone untuk memahami posisi mobil secara real time, masing-masing saat.

Ketiga
Beli mobil yang mempunyai teknologi immobilizer. Mobil dengan fitur ini hanya dapat menyala andai kuncinya sedang di slot starter atau mesti terdapat di dalam mobil.

Mobil jenis ini bahkan telah ada yang tidak memakai slot kunci, namun melulu memakai tombol “starter” untuk mengobarkan mesin.

Dengan demikian, pencuri tidak dapat mengakali lubang kunci starter sebab memang tidak ada. Satu-satunya cara ialah dengan membawa serta kuncinya, yang pasti saja tidak jarang kali kita bawa atau ditabung di lokasi aman.

Namun, Teknologi itu memang melulu tersemat pada mobil keluaran teranyar yang tergolong jenis mobil ruang belajar atas. Sumber : https://v.gd/sevamobilbekas