Cortana: Ini akan ditujukan untuk perusahaan yang disebut Microsoft 365 Assistant

By | June 22, 2020

Cortana: Ini akan ditujukan untuk perusahaan yang disebut Microsoft 365 Assistant

 

Cortana Ini akan ditujukan untuk perusahaan yang disebut Microsoft 365 Assistant

Cortana Ini akan ditujukan untuk perusahaan yang disebut Microsoft 365 Assistant

Asisten digital Microsoft, Cortana, memulai debutnya dengan Windows Phone 8. Tujuannya, seperti halnya asisten lainnya, adalah untuk membuat hidup pengguna lebih mudah dan lebih produktif. Lalu kami melihatnya memasuki Windows 10, Android dan iOS.

Kisah asisten digital Microsoft

Cortana dulunya bagian besar dari Windows 10, serta Windows Phone, yang bahkan tidak ada lagi.Selain itu, jumlah pengguna yang menggunakan asisten digital Microsoft sangat kecil, bahkan di dalam Windows.

Windows 10 sekarang tersedia di lebih dari 900 juta perangkat, dan Cortana harus menjadi pesaing utama Google Assistant dan Amazon Alexa .

Namun, Microsoft mengatakan hanya 150 juta pengguna aktif menggunakan Cortana. Ada kemungkinan bahwa data yang disediakan oleh perusahaan termasuk pengguna yang telah menggunakan asisten digitalnya untuk mencari file lokal, atau lebih umum untuk melakukan pekerjaan lokal dalam sistem mereka.

Pada 2019, Microsoft menyatakan bahwa memisahkan asisten digital dari Windows Search, untuk memungkinkan dua produk terpisah untuk berinovasi. Cortana sekarang tersedia sebagai aplikasi di Windows 10, terus ditingkatkan dan pembaruan terbaru menunjukkan bahwa itu juga ditujukan untuk pelanggan bisnis .

CEO Microsoft Satya Nadella juga mengatakan perusahaan tidak lagi melihat Cortana sebagai pesaing Alexa, Asisten Google dan asisten digital lainnya.

Dengan Windows 10 versi 2004, Microsoft mengubah Cortana menjadi asisten digital untuk bisnis, menjelaskan bahwa itu tidak lagi berfokus pada melayani pengguna rumahan .

Meskipun Cortana bukan “penolong bodoh”, sayangnya ia jauh di belakang para pesaingnya, dan tidak mampu mengatasi permintaan konsumen domestik.

Identitas baru Cortana

Microsoft dilaporkan berencana untuk mengintegrasikan Cortana ke dalam Tim Microsoft , pesaing Slack untuk pelanggan bisnis dan bisnis.

Bisnis akan dapat menggunakan Cortana untuk mengirim file, menyajikan konten, dan melakukan hal-hal lain saat karyawan sedang rapat.

Tampaknya juga Microsoft merujuk asisten digitalnya sebagai ” Microsoft 365 Assistant ” di dalam dindingnya. Ini

menunjukkan bahwa Cortana segera dapat mengubah namanya menjadi “Microsoft 365 Assistant” pada Windows 10 dan platform lainnya.

Jika perusahaan melakukan perubahan ini, itu akan mengkonfirmasi bahwa asisten digitalnya sekarang merupakan produk yang ditujukan untuk bisnis.

Baca Juga: