Dampak Bullying di Tempat Kerja

By | July 21, 2020

Penindasan atau lebih dikenal sebagai penindasan dapat terjadi di mana saja dalam biaya. Perilaku yang mengganggu karyawan lain tanpa alasan yang jelas dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental. Apa efek dari intimidasi di tempat kerja yang harus Anda waspadai?

Kakek-nenek memiliki dampak pada fungsi kesehatan
Penindasan di tempat kerja adalah bentuk lain dari penindasan oleh karyawan lain yang sering di tempat kerja dan bukan di tempat kerja. Menurut penelitian dalam jurnal Clinical Neuroscience in Innovation, perilaku ini terjadi pada 11% karyawan. Secara umum, pekerja yang tertindas adalah pekerja yang tunduk dan tidak trampil.

Namun, masalah intimidasi ini di tempat kerja dapat terjadi kapan saja, kapan saja. Penindasan di tempat kerja memiliki efek yang pasti pada kesehatan dan keselamatan karyawan.

Masalah kesehatan fisik

Kiat mengatasi kelelahan
Salah satu efek yang paling terlihat ketika Anda atau orang lain dilecehkan di tempat kerja adalah munculnya gangguan kesehatan fisik. Ada banyak keluhan tentang masalah umum yang terkait dengan tubuh karyawan yang merasa tertindas, seperti

Nyeri leher dan sakit tenggorokan yang parah
Fibromyalgia
Diabetes tipe 2
Selalu merasa lelah
Gangguan tidur Leep
Faktanya, intimidasi di tempat kerja juga dapat menimbulkan risiko penyakit jantung, meskipun sangat jarang. Ini telah dibuktikan oleh penelitian di European Heart Journal.

Penelitian telah menunjukkan bahwa karyawan yang melakukan intimidasi memiliki peningkatan risiko gangguan kardiovaskular di otak. Masalah jantung dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Namun, penelitian itu tidak menemukan apa yang menyebabkan bullying di tempat kerja yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Namun, temuan ini mengingatkan petugas di setiap tempat kerja bahwa mereka harus memantau lingkungan dari biaya kantor mereka.

Mudah stres dan frustrasi

Perbedaan antara kelelahan dan stres
Selain kesehatan fisik, kakek di tempat kerja memengaruhi kesejahteraan mental dan emosional para korban. Misalnya, mengomentari dalam bahasa yang kasar dan memberikan suara yang sangat keras dapat membuat korban merasa sangat sedih.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa stres dan peningkatan stres adalah efek paling sering dari kakek di tempat kerja. Masalah mental ini bisa bertahan hingga dua tahun.

Jika tidak ditangani, kedua masalah ini dapat berkembang menjadi gangguan mental yang serius, seperti depresi dan gangguan kecemasan. Akibatnya, tidak jarang para korban akhirnya mengandalkan obat-obatan psikiatris yang menurut mereka mampu menenangkan jiwa mereka.

5 Hal Yang Dapat Menyebabkan Stres Anda

Juga, penyalahgunaan biaya kantor ini dapat menyebabkan bunuh diri. Biasanya, bunuh diri akibat intimidasi didorong oleh masalah psikologis yang dialami oleh korban.

Namun, untuk mencegah hal-hal buruk dengan pekerja, perlu untuk mengelola perilaku intimidasi dengan benar di tempat kerja.

Menurunnya produktivitas tenaga kerja

Kesehatan mental kehilangan pekerjaan
Efek kesehatan fisik dan mental dari kakek di tempat kerja tentu mempengaruhi produktivitas kerja karyawan. Dalam beberapa kasus, mereka yang mengalami stres dan ketegangan mental ketika mereka datang kerja menghindari masalah.

Akibatnya, banyak orang memilih untuk mengambil cuti sakit jangka panjang dan akhirnya dipecat atau mengundurkan diri secara sukarela. Intimidasi di tempat kerja mungkin menjadi salah satu alasan meningkatnya pengangguran, meskipun tidak berkontribusi banyak.

Baca juga: