Fix, Twitpic Akan Tutup 25 Oktober Jadi Buruan Simpan Gambar Kamu

By | April 23, 2020

Fix, Twitpic Akan Tutup 25 Oktober Jadi Buruan Simpan Gambar Kamu

 

 Fix, Twitpic Akan Tutup 25 Oktober Jadi Buruan Simpan Gambar Kamu

Fix, Twitpic Akan Tutup 25 Oktober Jadi Buruan Simpan Gambar Kamu

NGONOO.com – Buat kamu yang suka Twitteran, pasti kenal lah ya sama yang namanya Twitpic. Apalagi yang

sudah mengikuti tips syarat menjadi buzzer dari kak @rasarab. Twitpic itu ibarat belahan hati bagi orang yang gemar mengupload gambar di Twitter. Tapi sayangnya, belahan hati kamu itu akan segera pergi meninggalkanmu, mungkin untuk selamanya. Jadi mau gak mau, mulai detik ini kamu harus berusaha merelakannya. Super !!

Twitpic ini rada-rada PHP juga pren alias pemberi harapan palsu. Soale sebelumnya, mereka udah bilang kalau Twitpic akan tetap beroperasi berhubung mereka sudah dapat pembeli misterius yang mau mengakuisisi startup tersebut secara total. Sayangnya, kabar terbaru justru berkebalikan. Twitpic bener-bener akan tutup.
Twitpic

Twitpic

Gambar : Twitpic Via Geek

Awal mulanya, Twitpic dikabarkan bakal ditutup tanggal 25 September. Tetapi kemudian, pihak Twitpic mengumumkan bahwa mereka akan segera diakuisisi. Kabar terbaru yang diposting sama CNET, menyatakan bahwa proses akuisisi tersebut tidak berjalan mulus, semulus paha cherrybelle. Di website resminya Twitpic, update terbaru juga mengatakan hal yang sama. Mereka akan tutup pada tanggal 25 Oktober mendatang. Yep, artinya ada waktu seminggu lagi.

“Dengan berat hati, daku harus ngumumin lagi kalau Twitpic akan tutup tanggal 25 Oktober. Kami sudah bekerja

dengan beberapa proses akuisisi, dan kita kehabisan opsi yang potensial. Sebenernya bero dan sest, kita udah hampir dipastikan punya rumah baru (akuisisi), tapi sayangnya kesepakatan tak berjalan mulus. Biasanya si kita gak ngumumin sesuatu secara prematur kek begini, tapi kita Cuma mau ngebantu para user Twitpic, memberi tahu mereka kalau Twitpic masih hidup” kurang lebih begini kang Noah Everett si pendiri Twitpic.

“Daku sungguh menyesal (dan malu) dengan keadaan ini, mulai dari pengumuman awal penutupan sampai proses akuisisi yang ternyata palsu alias PHP”

Huhh, mungkin saat ini mas Noah Everett lagi bikin meme “sakitnya tuh disini”.

Nah buat bero dan sest yang setia menggunakan layanan Twitpic, masih ada kesempatan untuk melakukan export foto-foto yang pernah tersimpan disana sampai tanggal 25 Oktober. Kalau gak di export lewat tanggal itu, ya siap-siap wassalam.

Meskipun Twitter sekarang sudah membatasi keleluasan aplikasi pihak ketiga dengan API token limits, tapi

sebenernya Twitpic ditutup itu gara-gara masalah merk dagang. Pokoe Twitter ngancem bakal motong akses Twitpic kalau ga ninggalain merk dagang yang udah digunakan itu. Wajar si ya, Twitter kan juga pengen duitnya ga terlalu banyak yang kebagi ke pihak ke-3. 😀

Jadi kapan kamu mau export tuh foto-foto di Twitpic? Kalau kebanyakan foto mantan si ga usah aja pren. :p. #RIPTwitpic, #RIPmantan

Gambar : Twitter Via ShutterStock

Baca Juga: