Gandeng Huawei, XL Axiata Terapkan Digitalisasi Bisnis

By | January 2, 2020

Gandeng Huawei, XL Axiata Terapkan Digitalisasi Bisnis

Gandeng Huawei, XL Axiata Terapkan Digitalisasi Bisnis

Gandeng Huawei, XL Axiata Terapkan Digitalisasi Bisnis

XL Axiata dan Huawei menyepakati kolaborasi dalam hal digitalisasi bisnis

yang meliputi perencanaan jaringan, pengiriman proyek dan operasi jaringan, serta digitalisasi penjualan dan pemasaran, yang akan dihadirkan melalui penggunaan penggunaan Artificial Intelligent (AI) serta platform dan tools inovatif untuk Data Science.

Kolaborasi ini akan membantu XL Axiata dalam pengambilan keputusan secara lebih cepat dalam pembiayaan kegiatan pemasaran, perencanaan jaringan, serta pelaksanaan proyek yang pada akhirnya mempersingkat TTM dan meningkatkan efisiensi.

Perjanjian kerja sama ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan digitalisasi XL Axiata

untuk memberikan dukungkan sepenuhnya terhadap gaya hidup digital, menghadirkan beragam produk dan layanan yang senantiasa merujuk kepada kebutuhan pelanggan, serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini, mengatakan

“Kemitraan ini mendukung dan memperkuat komitmen strategi 3R XL Axiata. Pertama adalah Revamping atau pembenahan yang melibatkan pengalihan model bisnis telekomunikasi ‘dari berbasis volume ke berbasis nilai untuk memotong churn rate dan menciptakan lingkungan bisnis yang lebih berkelanjutan. Kedua adalah Rising Up the ‘Segment Ladder’ yang berarti mengembangkan model bisnis kohesif untuk memberikan akses kepada lebih banyak orang dengan menggeser proposisi nilai harga rendah untuk kemudian memberikan layanan bernilai tinggi di bawah merek XL. Ketiga adalah Reinvent yang merupakan bagian transformasi digital dari kesetaraan 3R, mencerminkan tujuan jangka menengah hingga jangka panjang dalam bervolusi dari sebuah perusahaan telekomunikasi menjadi pemain digital yang kuat.”

 

Baca Juga :