Geek + China membawa robot gudang ke AS melalui kemitraan Conveyco

By | May 30, 2020

Geek + China membawa robot gudang ke AS melalui kemitraan Conveyco

 

Geek + China membawa robot gudang ke AS melalui kemitraan Conveyco

Geek + China membawa robot gudang ke AS melalui kemitraan Conveyco

Robot Cina akan segera terlihat berkeliaran di sejumlah lantai gudang di seluruh Amerika Utara. Geek +, sebuah

perusahaan robotika Tiongkok yang didanai dengan baik yang berspesialisasi dalam otomatisasi logistik untuk pabrik, gudang, dan rantai pasokan, semakin memperluas usahanya di Amerika Utara setelah melakukan kemitraan strategis dengan Conveyco, integrator sistem pusat pemenuhan pesanan dan distribusi dengan operasi di seluruh benua.

Geek + mengambil peluang besar dalam mengganti pekerjaan gudang berulang dengan robot tak berawak

, permintaan yang telah melonjak selama wabah coronavirus karena layanan logistik di seluruh dunia menghadapi kekurangan tenaga kerja , menanggapi kenaikan dalam penjualan e-commerce, dan melakukan metode pencegahan penyakit.

Kemitraan ini akan membawa robot mobile otonom Geek +, atau ARM, kepada klien Conveyco di bidang ritel, e-commerce, omnichannel, dan logistik di seluruh Amerika Utara. Kesepakatan itu akan memberikan dorongan besar bagi distribusi Geek di luar negeri sambil membantu Conveyco untuk “meningkatkan efisiensi, memberikan fleksibilitas, dan mengurangi biaya yang terkait dengan operasi gudang dan logistik di berbagai industri,” kata para mitra dalam sebuah pernyataan.

Geek + yang berbasis di Beijing sejauh ini mengoperasikan 10.000 robot di seluruh dunia dan mempekerjakan

sekitar 800 karyawan, dengan kantor di Cina, Jerman, Inggris, AS, Jepang, Hong Kong, dan Singapura. Beberapa kliennya termasuk Nike, Decathlon, Walmart dan Dell.

Sejak didirikan pada tahun 2015, perusahaan telah mengumpulkan sekitar $ 390 juta melalui lima putaran pendanaan, menurut data publik yang dikumpulkan oleh Crunchbase , termasuk putaran $ 150 juta kolosal pada tahun 2018 yang diklaim sebagai putaran pendanaan terbesar yang pernah ada untuk startup robotika logistik . Ini termasuk Warburg Pincus, Vertex Ventures dan GGV Capital di antara daftar investornya.

Baca Juga: