Globe Asia Apresiasi 99 Wanita Inspiratif di Indonesia

By | August 17, 2019

Globe Asia Apresiasi 99 Wanita Inspiratif di Indonesia

Globe Asia Apresiasi 99 Wanita Inspiratif di Indonesia

Globe Asia Apresiasi 99 Wanita Inspiratif di Indonesia

Sebagai sebuah upaya memajukan perempuan Indonesia, majalah Globe Asia

mengeluarkan 99 nama wanita Indonesia yang menginspirasi. Sebagai bentuk apresiasi, diadakanlah perayaan bertajuk 99 Most Inspiring Women, di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Chief Operating Officer Berita Satu Media Holdings (BSMH), Anthony Wansono mengatakan, 99 Most Inspiring Women adalah salah satu fokus pembahasan yang diangkat majalah Globe Asia, dengan misi menyebarkan semangat dan inspirasi kepada masyarakat luas.

Ke-99 nama wanita inspirasif tersebut mewakili enam kategori yang dihadirkan,

di antaranya perempuan profesional, perempuan dalam bidang bisnis, kreatif, aktivis sosial, pemilik startup, dan juga bidang pemerintahan.

Anthony juga menuturkan harapan, dengan munculnya nama 99 perempuan ini juga bisa memberikan semangat agar perempuan Indonesia bisa mengambil kontribusi di lingkungan swasta, sosial, politik, serta pemerintahan.

“Sudah ada riset yang membuktikan, bahwa peranan perempuan memiliki peranan penting dalam memajukan sebuah bangsa. Dengan adanya perwakilan dari perempuan, maka terciptalah kebijakan serta inovasi yang sifatnya lebih menyeluruh,” terangnya saat dijumpai SP, usai perayaan 99 Most Inspiring Women, di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Dengan adanya animo positif dari masyarakat, Globe Asia pun akan meneruskan komitmen untuk terus memberikan topik-topik yang bisa menginspirasi masyarakat luas.

Perayaan ini juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sebagai keynote speaker. Dalam pidato singkatnya, ia berhasil membuka wawasan lebih luas tentang peran penting perempuan dalam kemajuan sebuah bangsa. Untuk itu, dirinya pun merasa bangga bahwa saat ini dirinya dikelilingi oleh perempuan-perempuan inspiratif yang tergabung dalam 99 Most Inspiring Women, versi Globe Asia.

“Dalam menjalani tugas sebagai Menteri dalam kurun waktu empat tahun ini, saya merasa beruntung

karena saya adalah perempuan. Saya bisa melewati banyak tantangan dengan kemampuan yang saya miliki. Saya percaya, perempuan memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh laki-laki,” jelasnya.

Untuk itu, dia khir pidato dirinya selalu menekankan agar semua perempuan Indonesia bisa membuka potensi diri. “Menjadi kuat dan unik, adalah jalan menuju kesuksesan,” tukasnya.

Selain Susi Pudjiastuti, terdapat beberapa perempuan inspirasi yang juga diundang ke atas panggung untuk bercerita dan membagikan pengalamannya. Di antaranya adalah managing director The Seeds of Bantar Gebang atau Biji-biji Bantar Gebang (BGBJ) Resa Boenard dan juga wanita yang berprofesi menjadi komika atau komedian, Sakdiyah Maruf.

Baca Juga :