IPB bakal Kirim Mahasiswa ke Jepang

By | October 25, 2019

IPB bakal Kirim Mahasiswa ke Jepang

IPB bakal Kirim Mahasiswa ke Jepang

IPB bakal Kirim Mahasiswa ke Jepang

Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengatasi permasalahan

pembangunan di masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar beberapa kegiatan seperti IPB Goes to Field (IGTF), ASEAN Service Learning Program (ASEAN SLP) dan SUIJI Service Learning Program (SUIJI SLP).

Tahun ini, SUIJI SLP lokasinya di Jepang dan ASEAN SLP lokasinya di Universitas Putra Malaysia. Kepala LPPM, Aji Hermawan mengatakan tiga kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa. Dr. Aji ingin mahasiswa dari semua fakultas dan departemen dapat berkesempatan terlibat dalam kegiatan ini dengan penuh semangat.

“Kegiatan ini dirancang untuk memberi manfaat langsung kepada masyarakat

. Seperti membantu masyarakat memecahkan masalah mereka dan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk bekerja melayani masyarakat. Harapannya kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan meningkatkan soft skill mahasiswa, mengasah kepedulian, membangun empati, mengasah kebersamaan, membangun dan belajar bersama masyarakat, dan membangun bangsa secara langsung,” katanya.

Sementara itu, menurut Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat,

Sugeng Heri Suseno mengatakan, kegiatan IPB Goes to Field adalah kegiatan pendidikan dalam bentuk pembelajaran mahasiswa bersama masyarakat dengan cara tinggal, beradaptasi, dan bekerja bersama-sama masyarakat. Dilaksanakan bersama dengan universitas lain di Indonesia dengan tempat-tempat tujuan berbagai daerah di tanah air.

Untuk Program ASEAN SLP, IPB bekerjasama dengan perguruan tinggi di negara-negara ASEAN dan dilaksanakan secara bergilir setiap satu tahun sekali.

 

Sumber :

https://s.id/78Zff