KASIH SAYANG SEORANG IBU

By | November 26, 2019

Table of Contents

KASIH SAYANG SEORANG IBU

KASIH SAYANG SEORANG IBU

KASIH SAYANG SEORANG IBU

Saya pernah mendengar cerita dari salah satu stasiun radio berkisah tentang cinta dan kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya. Konon pada jaman dahulu di Negara jepang ada sebuah tradisi yang sangat menyedihkan yaitu kebiasaan seorang anak untuk membuang orangtuanya yang bila sudah tua, sakit dan tidak berdaya jauh ke dalam hutan. Tradisi ini bertujuan untuk agar keluarga tidak disusahkan dengan sakitnya orang tua mereka.
Suatu hari seorang anak lelaki akan membuang ibunya yang sudah sakit – sakitan dan tidak dapat berjalan lagi jauh ke dalam hutan. Anak itu menggendong ibunya jalan masuk ke dalam hutan, tapi tanpa sepengetahuan anaknya sang ibu mematahkan ranting pohon sepanjang jalan dan di buang sepanjang jalan yang mereka lalui sampai tiba di dalam hutan. Sang anak mengucapkan kata perpisahan pada ibunya dengan kesedihan tapi dengan tegar sang ibu hanya berkata bahwa dia sangat mencintai anaknya dari kecil dia merawat dengan sepenuh hati sampai saat ini tanpa mengharapkan apapun. Sang ibu pun berkata bahwa dia telah mematahkan ranting pohon dan menjatuhkannya di sepanjang jalan yang mereka lalui agar saat pulang anaknya tidak tersesat. Anak itu pun menangis mendengar apa yang ibunya katakana bahwa sang ibu masih memikirkan keselamatannya walaupun ia telah membuang ibunya ke dalam hutan. Hati anak itupun luluh dan segera menggendong ibunya pulang kembali ke rumah dan merawatnya dengan sepenuh hati sampai akhirnya ibunya wafat.
Cerita ini dapat menyadarkan kita bahwa apapun yang kita lakukan, dan sesering mungkin kita menyakiti hati orang tua tapi cinta dan kasih sayang orang tua kita tidak akan pernah pudar. Orang tua akan selalu melakukan dan memberikan semua yang terbaik bagi anaknya dengan caranya sendiri. Semoga cerita ini bisa membuat kita semakin mencintai dan menghormati orang tua kita sepaerti apa yang telah mereka lakukan dan berikan kepada kita.

Sumber : https://blog-fiesta.com/