Manfaat Pasangan Menjadi Sahabat

By | July 21, 2020

Bagi sebagian orang, mereka selalu bersyukur memiliki pasangan yang dapat mendengar orang-orang di sekitar mereka, bahkan seorang teman. Sementara itu, beberapa orang tidak merasa seperti itu, tetapi hubungan mereka masih harmonis. Jadi haruskah pasangan berperan sebagai teman?

Haruskah pasangan juga jaditeman?

Memang, tidak ada aturan di mana pasangan harus memainkan peran teman dalam hubungan yang sehat. Beberapa orang mungkin merasa nyaman dengan dua peran yang dimainkan pasangan mereka, tetapi sedikit yang mengakui bahwa itu tidak benar-benar efektif.

Menurut Scott B, seorang psikolog di Klinik Cleveland, pasangan yang menjadi teman dapat membuat hubungan lebih harmonis. Namun, gulungan ganda ini tidak harus seperti ini.

Kebanyakan orang percaya bahwa pasangan harus menjadi teman terbaik karena itu akan bertahan seumur hidup. ‘Budaya’, di sisi lain, bukan satu-satunya contoh hubungan yang sehat dan perkawinan.

Karena itu, dapat disimpulkan bahwa manfaat yang diberikan oleh pasangan yang juga teman tergantung pada setiap orang. Apakah Anda pikir peran ganda efektif dalam hal ini?

Pasangan menjadi teman untuk membentuk hubungan yang harmonis

Mengobrol dengan pasangan untuk menjaga hubungan tetap berjalan
Beberapa dari Anda mungkin menemukan bahwa memiliki pasangan yang juga teman membuat hubungan lebih harmonis. Tentu saja, Anda bisa menceritakan semuanya kepada pasangan Anda, teman beratap yang sama yang menghabiskan waktu bersama setiap hari.

Keterbukaan terhadap komunikasi ini meningkatkan keintiman tidak langsung antara Anda dan pasangan Anda.

Ini telah ditunjukkan oleh penelitian dalam jurnal Hubungan Sosial dan Pribadi. Penelitian telah menunjukkan bahwa jenis hubungan pasangan-teman ini berlangsung lebih lama dan lebih dekat.

Selain itu, ada banyak manfaat lain yang dialami teman dengan pasangan, seperti teman:

Tingkatkan kepuasan hubungan
Hargai mitra Anda lebih banyak
Tingkatkan kepuasan seksual
Mengurangi kemungkinan hubungan terakhir
Bukankah lebih baik menemukan seseorang dengan paket yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama? Saya pernah berpikir bahwa kebanyakan pasangan yang berteman membuat hubungan lebih lama.

Namun, tidak semua orang merasakan hal itu
Status seksual untuk pasangan dengan ketinggian berbeda
Manfaat yang orang alami dengan pasangan yang menjadi teman tampak menyenangkan. Namun, seperti dijelaskan di atas, tidak semua orang merasakan hal yang sama.

Ada beberapa orang yang percaya bahwa teman yang jauh dari hubungan asmara sebenarnya bisa “melarikan diri” ketika mereka terkena masalah dengan pasangannya. Misalnya, di sebuah pesta pernikahan, Anda dan pasangan Anda berbagi tugas.

Namun, dia tidak berbagi tanggung jawab ini dengan teman bersama, sehingga mereka bisa menjadi “pelarian”. Oleh karena itu, beberapa orang merasa bahwa pasangan tidak perlu menjadi teman karena peran mereka berbeda.

Baca juga: