mendapat uang dari fotografi pemula

By | October 19, 2019

mendapat uang dari fotografi pemula

mendapat uang dari fotografi pemula

mendapat uang dari fotografi pemula

sangat banyak ada fotografer profesional yang berpenghasilan besar dari menjual jasa foto ataupun menjual hasil karya fotonya. hasil gambar yang indah dari fotografer yang biasanya anda lihan di media cetak ataupun media sosial sebenarnya hanyalah gambar biasa (tidak sebagus yang anda lihat). lalu muncul pertanyaan:
bagaimana maksudnya gambar biasa?
apakah saya bisa membuat gambar biasa menjadi luar biasa?
saya punya kamera, tetapi saya amatiran, bisakah saya menjadi fotografer?

gambar biasa, maksudnya adalah gambar yang kita lihat sesuai keadaan mata kita, yang ditangkap kamera DSLR oleh sang fotografer atau bahkan menggunakan tekhnik-tekhnik fotografi tertentu yang hasilnya tentu tidak seindah yang anda lihat di media sosial. beberapa tekhnik fotografi bisa anda lihat disini
gambar yang anda lihat di media sosial adalah gambar hasil editan dari sang fotografer. disinilah diperlukan sisi seni dari fotografer. dengan memahami beberapa tekhnik editor image dapat anda pelajari secara perlahan melalui internet ataupun berguru. salah satu yang sering digunakan adalah adobe photoshop. disini fotografer dapat mengedit gambarnya sesuai keinginan, misalnya pada color tune, brighnes, contras, level, hue, saturasi, shadow, light, dan efek-efek tertentu. jadi anda pun bisa mengubah gambar biasa menjadi gambar luar biasa dengan adobe photoshop.

jika anda sudah memiliki modal :
– kamera DSLR
– Laptop atau komputer
– Aplikasi Adobe Photoshop
– dan jiwa seni
anda akan bisa mendapatkan uang dari bidang fotografi dan editing ini. dengan tutorial sebagai berikut :

pertama, anda harus sering mengambil gambar menggunakan kamera anda kemudian cobalah mengedit hingga setidaknya anda lihat bagus. hasil gambar inilah anda upload misalnya pada instagram. disini anda harus sering dan pantang menyerah untuk mendapatkan hasil yang bagus.

berikutnya anda harus memperdalam ilmu fotografi dan editing. disinilah beberapa calon fotografi merasa bosan karena memerlukan ketekunan dan usaha. lama kelamaan gambar indah yang anda upload di media sosial akan dilirik oleh beberapa calon konsumen. misalkan saja konsumen anda adalah pemilik clouthingan atau distro, mereka akan menghubungi anda untuk jasa fotografi produknya. disina anda jangan mematok harga tinggi. sebagai pemula anda harus tetap menjaga kenyamanan konsumen yang cinta harga murah. dengan seringnya anda dipanggil untuk jasa fotografi, ilmu dan pengalaman anda di bidang fotografi akan terus meningkat. dan bukan hal yang tidak mungkin anda akan menjadi forografer profesional.

demikian penjelasan sederhana tentang cara mendapat uang dari fotografi pemula.

Baca Juga :