Mengenal Bagian-Bagian Pada Bunga

By | July 21, 2020

Siapa yang tidak suka tanaman ini, sangat indah untuk bertobat jika dibudidayakan, tetapi benar-benar ingin membawanya pulang, ya, ada banyak jenis bunga yang tumbuh di lingkungan kita dengan berbagai jenis, warna sarang dan juga memiliki aroma yang berbeda. .

Nah, saat ini dosenpintar.com akan berbagi artikel tentang memahami fungsi bunga dan fungsinya untuk bunga, jenis bunga, tanaman dan bagian bunga, sebagai jembatan untuk meningkatkan visi kita, mari kita baca artikel berikut bersama.

Bunga adalah bagian dari tanaman yang merupakan sumber reproduksi yang dihasilkan oleh penyerbukan. Kesimpulannya, warna kuncup batang bunga atau kuncup daun, berbagai bentuk berbeda, serta bentuk modifikasi dari pengaturan berbeda yang memenuhi semua kepentingan tanaman.

Baca juga: Isi gambar-gambar bunga yang indah dan indah

Table of Contents

Jenis bunga

Kepentingan-kepentingan ini dibagi menjadi dua bagian yang berbeda, sesuai dengan minat dan integritas divisi seks, untuk uraian yang jelas di bawah ini yang kami kutip dari ruangguru.co.

Berdasarkan integritas departemen minat
Bergantung pada integritas bagian bunga, bunga dibagi menjadi dua bagian, yaitu bunga penuh dan bunga tidak lengkap, di bawah.

Bunga penuh
Berbunga penuh berarti bahwa tanaman berbunga penuh memiliki kelopak bunga, mahkota bunga, benang sari dan putik. Dengan dua spesies atau dobel (hermafrodit) yang merupakan karakteristik bunga mutlak. Tetapi bunga yang memiliki dua spesies tidak harus bunga yang sempurna. Contohnya kembang sepatu, bunga abergine, mawar dan melati.

Bunga tidak lengkap
Bunga tidak lengkap adalah bunga yang bukan bagian dari bunga. Dibagi dua, yaitu:

Perhiasan Bunga Tidak Lengkap
Ornamen bunga yang tidak sempurna adalah bunga yang tidak memiliki mahkota atau kelompok. Biasanya disebut bunga telanjang sebagai sebutan kedua. Contohnya bunga Bali Jepang, bunga herba dan bunga kelapa.

Jenis kelamin yang tidak sempurna
Bunga ini berarti bahwa hanya ada satu genus bunga, yaitu bunga betina atau serangga jantan. Mentimun dan zalaka adalah beberapa contoh bunga. Ada juga bunga steril (bunga yang tidak berhubungan seks), misalnya bunga matahari.

Berdasarkan integritas gender
Mempertimbangkan integritas alat kelamin, minat juga dibagi menjadi:

Bunga sempurna adalah bunga yang dipersepsikan oleh mekar penuh, dengan dua spesies dalam bentuk benang sari dan putik. Dalam bunga androgini penuh, tidak semua bau mahkota dan kelopak. Beberapa contoh adalah mawar, bunga alami, bunga kemenyan dan bunga matahari.
Bunga yang tidak lengkap, bunga yang hanya memiliki satu jenis kelamin adalah bunga yang tidak sempurna, mereka hanya memiliki benang sari seksual atau hanya putik. Ada juga jenis yang disebut monosis dan aster, monosis adalah jenis bunga yang hanya memiliki satu jenis alat kelamin laki-laki atau jenis bunga yang memiliki satu jenis alat kelamin wanita dengan dua jenis bunga, yang diperbanyak dengan serbuk sari, misalnya, Jagung. Sementara aster adalah jenis bunga jantan dan bunga betina yang ditemukan di berbagai jenis tanaman, nama lain adalah bunga yang bunganya adalah dua bunga. Contohnya seperti buah ular dan sivalan.
Fungsi bunga untuk tanaman

Ini adalah beberapa fungsi yang menarik.

Alat kelamin atau organ seksual sebagai alat reproduksi tanaman berbunga.
Sebagai organ pertahanan terhadap keadaan yang merugikan.
Daya tarik serangga untuk melakukan proses penyerbukan.
Bunga dan perbuatan
Di bawah ini adalah deskripsi pihak yang berkepentingan.

Mahkota bunga
Mahkota bunga atau sebutan lainnya, mis. Corolla. Karangan bunga adalah salah satu bagian yang terkandung dalam bunga yang biasa disebut bunga. Mahkota bunga adalah bunga yang paling eksotis dengan warna yang menarik. Setiap jenis bunga.

Baca juga: