Pembagian Kecerdasan IQ Berdasarkan keterangan dari Howard Garner

By | September 26, 2019

Pembagian Kecerdasan IQ Berdasarkan keterangan dari Howard Garner

Tentang IQ memang ada tidak sedikit pendapat. Dan pendapat tersebut pasti bersangkutan dengan peran IQ pada proses edukasi dan daya kembang individu tersebut. IQ sendiri adalahkependekan dari intelligence quotient atau yang bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan kata lain kecerdasan intelektual.

IQ sendiri secara umum adalahsebuah aspek penamaan atau istilah untuk lantas menjelaskan secara praktis tentang keterampilan – keterampilan intelektual seseorang didalam satu standar atau evaluasi baku. IQ sendiri memang pada sejumlah sekolah turut dijadikan dasar guna menilai prestasi sebab memang terdapat tingkatan IQ yang menilai prestasi. Mulai dari tingkat terendah hingga dengan tingkat tertinggi. Masing – masing individu punya IQ yang bertolak belakang dan punya prestasi yang bertolak belakang juga. Mengenai IQ sendiri sebetulnya masih bisa dikembangkan dengan pola pikir kritis dan pelatihan.

Berdasarkan keterangan dari Howard Gardner yang adalahseorang psikolog handal dari Harvard University, kepintaran intelektual dipecah atas sejumlah golongan. Terkhusus dipecah atas 8 golongan. Beberapa kelompok kecerdasan intelektual itu diantaranya yakni :

• Kecerdasan linguistik (Aspek ini bersangkutan dengan keterampilan berbahasa seorang siswa)
• Kecerdasan logika (Aspek ini mengenai kemampuan beranggapan seorang siswa)
• Kecerdasan spasial
• Kecerdasan kinetik
• Kecerdasan musikal
• Kecerdasan interpersonal
• Kecerdasan intrapersonal
• Kecerdasan naturalis

Atas dasar penerapan dari pembagian IQ menurut keterangan dari Howard Garner dari Harvard University ini diantaranya menyatakan bahwa kepintaran intelektual insan sebenarnya tidak saja sekedar soal konsep tunggal atau sesuatu yang sifatnya umum. Akan namun IQ insan merupakan campuran – campuran kemampuan spesifik dan pun kemampuan benak yang saling sehubungan satu sama lain sampai-sampai dapat memperkuat tingkat kepintaran seseorang.

Demikian tidak banyak informasi mengenai Pembagian Kecerdasan IQ Berdasarkan keterangan dari Howard Garner yang kami bisa berikan guna Anda. Semoga informasi mengenai IQ diatas menjadi sebuah informasi yang berfungsi dan menginspirasi.

Sumber : https://blog.so-net.ne.jp/_pages/mobile/step/index?u=https://www.pelajaran.co.id