Pemicu Anak Menjadi Suka Berbohong

By | September 26, 2019

Pemicu Anak Menjadi Suka Berbohong

Takut dengan hukuman
Didalam suatu studi memang ditemukan kenyataan bahwa hukuman malah akan menciptakan anak tidak mau menuliskan kebenaran. Dan urusan ini terjadi sebab kekhawatiran anak saat dia menuliskan apa yang dia rasakan dengan jujur mereka pasti malah akan menemukan hukuman. Ada pun anak yang semula jujur lantas menjadi berlatih untuk berdusta karena perlakuan orang tua yang menyerahkan hukuman saat ia jujur. Karena tersebut pertimbangkan urusan ini dengan sebaik barangkali dalam menyerahkan pendidikan guna anaknya.

Ingin diacuhkan dan dipuji
Kebutuhan akan sebuah perhatian dan pujian memang biasanya akan menciptakan anak dapat mengarang kisah tentang dirinya. Padahal urusan itu belum pasti terjadi. Misalkan, anak mengatakan untuk teman bahwa dirinya sukses menjuarai sebuah lomba baru dibelikan mainan baru yang mahal, atau bahkan akan disuruh berjalan – jalan ke luar negeri. Ini dampak dari asa anak guna mendapatkan pujian sampai-sampai ia pun rela berdusta demi pujian.

Keinginan guna mendapatkan pengakuan
Jika memang anak bergaul dengan rekan yang suka sekali berbohong, ia pun akan bertingkah laku yang sama dengan teman. Hal ini karena melulu dengan mengindikasikan perilaku yang sama anak merasa bisa diterima oleh kelompoknya.

Tuntutan orang tua yang terlampau tinggi
Masing – masing anak punya keterampilan yang berbeda. Ada yang punya keterampilan memang tinggi dan terdapat yang tidak. Dan biasanya orang tua menyerahkan tuntutan yang terlampau tinggi untuk anak. Ini yang kemudian pun memicu jati diri anak menjadi lebih suka guna berbohong.
Demikian tidak banyak informasi yang kami bisa berikan guna Anda mengenai Pemicu Anak Menjadi Suka Berbohong. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang berfungsi dan menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Sumber : http://www.capitolbeatok.com/Redirect.aspx?destination=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id