Pengenalan Cara Aktivasi Otak Tengah

By | November 5, 2019

Pengenalan Cara Aktivasi Otak Tengah

Pengenalan Cara Aktivasi Otak Tengah

Pengenalan Cara Aktivasi Otak Tengah

Aktivasi otak tengah adalah suatu penemuan fenomenal dalam pendidikan anak. Kegiatan dengan mata tertutup adalah suatu kegiatan yang paling nyata dapat dilihat. Seorang anak yang telah diaktivasi otak tengahnya dapat mempunyai kemampuan luar biasa. Kemampuan dasar yang dapat dilakukan adalah melihat kartu dengan mata tertutup dan dapat menggunakan indra peraba untuk melihat pola dan warna lengkap dengan angka hanya dengan penglihatan kulit (Skin vision). Kemampuan lain yang dapat dilakukan oleh anak-anak ini adalah berjalan dengan mata ditutup tanpa menabrak. Pada tingkat yang lebih lanjut seorang anak diharapkan dapat melihat benda di balik tembok atau di dalam kotak. Kemampuan prediksi (memperkirakan apa yang akan terjadi beberapa saat kemudian) adalah kemampuan yang lebih tinggi yang dapat dimiliki oleh seorang anak.

Aktivasi otak tengah bukanlah suatu hal yang magis atau berbau supranatural. Aktivasi otak tengah dilakukan secara ilmiah. Aktivasi otak tengah ini banyak mempergunakan gelombang otak alpha. Otak tengah yang teraktivasi memancarkan gelombang otak yang mirip seperti radar. Hal ini membuat pemiliknya mampu melihat benda dalam keadaan mata tertutup. Latihan yang teratur dapat membuat sang anak menjadi lebih kuat dan mampu melihat benda yang terletak lebih tinggi lagi.

Baru-baru ini di masyarakat marak terdapat fenomena yang membuat orang merasa ingin tahu dan merasa gelisah. Yaitu beberapa anak-anak setelah melalui suatu pelajaran dan pelatihan khusus, dapat melihat benda sambil menutup mata, membaca tulisan dan lain sebagainya. Sehingga membuat banyak orang bingung. Untuk memahami fenomena ini, kita perlu terlebih dahulu dijelaskan oleh pendiri yang mengadakan pelajaran-pelajaran tersebut. Dintaranya adalah ahli teknologi ilmiah komputer Amerika secara ahli dari Asosiasi spesialis Komputer Inggris (MACP) dan juga Pelatih dan Pelaksana Senior Sertifikasi Program Bahasa Internasional. Penelitian mereka dikhususkan untuk memperhatikan fungsi dari mid brain terletak di tengah-tengah otak kiri dan otak kanan. Fungsi dari midbrainsendiri adalah sebagai jembatan antara otak kiri dengan otak kanan. Sebuah penemuan yang baru adalah metode yang berbeda dengan lainnya. Berdasarkan ilmu psikologi yang luar biasa, teknik kegrniusan mutakhir, neurolinguistik, ilmu komunikasi, ilmu tingkah laku dan lain sebagainya. Umumnya, setelah midbraindiaktifkan, daya ingat mereka dapat meningkat, daya konsentrasi membaik, daya kreasi bertambah, gerakan kinetik juga menjadi lebih baik, hormon menjadi seimbang, serta secara emosi menjadi stabil dan lain sebagainya.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli tentang otak manusia telah menemukan fungsi dan kerja dari masing-masing otak yang terdapat pada manusua. Otak kanan dan otak kiri ibarat 2 orang pilot yang mengatur bagian yang berbeda pada mental kita. Dan otak tengah untuk menyeimbangkan kedua sisi otak ini. Otak tengah ini dapat menyeimbangkan kerja dari otak kanan dan otak kiri. Otak yang bekerja secara sinergis akan mempunyai kapasitas jauh lebih besar dari otak yang hanya berkembang sebelah. Ketika otak tengah diaktifkan, kita akan memiliki akses yang mudah baik ke otak kiri maupun kanan. Dengan akses mudah ini, mereka akan belajar, membaca dan menghafal benda-benda dalam kecepatan yang lebih cepat dengan demikian meningkatkan keyakinan, minat dan konsentrasi mereka dalam belajar.