Perlukah Memberikan Hukuman guna Anak?

By | October 8, 2019

Perlukah Memberikan Hukuman guna Anak?

Apakah Anda hendak menghukum supaya anak menyesal dan tidak mengulangi perbuatannya lagi atau ada arti lain yang hendak Anda sampaikan melewati hukuman tersebut. Nah, saat Anda memang berada pada kondisi harus menyerahkan hukuman guna anak, cobalah sejumlah cara ini supaya hukuman yang kita berikan tidak bakal menyakiti perasaan anak Anda.

Berikan Anak Waktu Sendiri

Salah satu teknik memberikan hukuman guna anak ialah membiarkan anak berada dalam kamar dan diamkan selama sejumlah saat. Hal ini bertujuan supaya anak bisa merenungi kesalahannya atau instropeksi diri. Setelah dirasa cukup, Anda dapat secara perlahan bertanya kenapa dia berulah.

Melarangnya Melakukan Hal yang Dia Suka

Anda juga dapat melarang anak guna bermain di luar, bermain game favorit di gadget, ataupun mengerjakan hal-hal yang dia sukai. Hal ini bertujuan supaya anak dapat menahan diri dan menyesali perbuatannya.

Menghukumnya dengan Kata-Kata Tegas

Bentuk hukuman pun dapat diserahkan melalui kata-kata. Sampaikan dengan ucapan-ucapan tegas bahwa kita tidak suka dan kecewa dengan sikapnya. Jangan hingga Anda mengulang kata-kata. Hal ini dapat membuat anak menyesali perbuatannya dan tidak bakal mengulangi kesalahannya lagi.

Sumber : http://mnews.atode.cc/mcache.php?u=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id