perubahan yang tidak benar terhadap data & informasi

By | January 15, 2020

perubahan yang tidak benar terhadap data & informasi

perubahan yang tidak benar terhadap data & informasi

perubahan yang tidak benar terhadap data & informasi

Perlindungan dari kerugian atau perubahan yang tidak benar terhadap data & informasi
Dua tambahan log yang berguna dalam mencegah kerugian dari data atau informasi dalam sistem komputer, adalah:
  • Library Log. Log ini akan mengubah data file, program dan dokumentasi yang digunakan dalam pemrosesan atau aktivitas lain. Sebuah peralatan library log yang baik dapat menolong librarian data dalam mengklaim kembali dengan cepat item setelah digunakan. Sebuah versi on line dalam library log dapat menolong dalam mencari pengguna data file dan program stored pada direct access storage device.
  • Transaction Log. Log ini merekam transaksi individual. Log ini menyediakan bagian penting dari jejak audit dalam sistem pemrosesan on line. Termasuk dalam transaksi, log akan menjadi terminal number yang mengidentifikasikan dimana transaksi telah dimasukkan, waktu dan data dimasukkan, identifikasi dari seseorang yang sedang memasukkan data, identifikasi seseorang yang menyetujui data, kode transaksi, dan jumlahnya.
Pemulihan dan Rekonstruksi Data yang Hilang
Dalam pengukuran keamanan, terkadang terjadi kerugian karena data yang tidak normal. Mungkin hardware-nya terlalu banyak fungsi dan disebabkan oleh bencana alam dari pusat komputer, atau operator komputer mengalami kerusakan. Vital Record Program. Melindungi komputer dan non komputer untuk operasi pencatatan yang penting.
Backup and Reconstruction Procedures. Backup terdiri dari salinan duplikat dan dokumen vital, files, set data, dan dokumen relasi. Reconstruction procedure (prosedur rekonstruksi) digunakan untuk memperbaiki data atau program yang rusak. Backup dan prosedur rekonstruksi digunakan untuk menemukan strorage medium yang berisi set data dan file.
Rekonstruksi dari data base dapat mendatangkan masalah yang luas, jika semua bagian data base rusak, perbaikan dapat dilakukan dengan menggunakan roolforward procedure.