Ratusan Pelajar dan Anak Yatim Terima Beasiswa

By | December 17, 2019

Ratusan Pelajar dan Anak Yatim Terima Beasiswa

Ratusan Pelajar dan Anak Yatim Terima Beasiswa

Ratusan Pelajar dan Anak Yatim Terima Beasiswa

Bulu– Sedikitnya 169 siswa jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sampai SLTA sederajat

sekitar pabrik Semen Indonesia di Rembang, Rabu (22/9) mendapatkan beasiswa pendidikan di Masjid Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu. Tidak hanya itu, sebanyak 100 anak yatim yang berada di kawasan pabrik juga mendapatkan santunan serta beasiswa pendidikan.

Direktur Enginering and Project Semen Indonesia, Gatot Istiaji mengatakan, profgram ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi pelajar di kawasan pabrik Semen Indonesia. Selain itu, ia juga mengaku untuk kesejahteraan masyarakat sekitar yang masuk dalam Ring I dan II kawasan pabrik.

“Sementara penerima beasiswa bagi pelajar dan santunan untuk anak yatim ini kami salurkan kepada warga

yang berqasal dari Ring I dan II pabrik semen, tapi kami tetap berharap kedepan bisa jadi meluas diluar daerah tersebut. Terlebih jika bisa mencakup seluruh wilayah di Kabupaten Rembang,” terangnya kepada media, Rabu (22/9) pagi.

Jumlah siswa yang mendapatkan beasiswa dari PT Semen Indonesia terdiri dari 92 siswa tingkat SD, 38 pelajar SMP/MTs sederajat, dan untuk SMA sederajat sebanyak 39 pelajar. Adapun dalam pemberian beasiswa kepada ratusan pelajar ini dianggarkan Rp 180 juta.

Sedangkan untuk pemberian santunan kepada seratus anak yatim ini dianggarkan sekitar Rp 20 juta.

Kegiatan semacam ini sudah dilakukan tiap tahun dan pada kali ini sudah menginjak kegiatan untuk ketiga kalinya.

“Kalau pabrik sudah beroperasi, tentu masyarakat juga akan semakin banyak yang dilibatkan. Selain itu pondasi sosial juga akan semakin luas, kita akan melakukan penyaluran CSR lebih luas di luar ring I dan II,” imbuh Gatot.

 

Baca Juga :