realme X50 Pro 5G akan Punya Empat Kamera 64 MP dengan Hybrid Zoom 20X

By | March 9, 2020

realme X50 Pro 5G akan Punya Empat Kamera 64 MP dengan Hybrid Zoom 20X

 

realme X50 Pro 5G akan Punya Empat Kamera 64 MP dengan Hybrid Zoom 20X

realme X50 Pro 5G akan Punya Empat Kamera 64 MP dengan Hybrid Zoom 20X

Sharp baru saja membuat gebrakan di pasar smartphone di Jepang.

Ya! Sharp memperkenalkan smartphone barunya, AQUOS R5G yang jadi smartphone unggulan pertamanya di tahun ini. Smartphone ini datang dengan dukungan chipset Snapdragon 865 di dalam tubuhnya.

Jika kebanyakan pabrkan smartphone mulai meninggalkan potongan poni atau notch di layar, Sharp justru tetap mempertahankan hal itu. Ya! Potongan poni yang ada pada sisi bagian atas layar AQUOS R5G memiliki lekukan berbentuk huruf ā€œUā€.

Sementara itu, di bagian dagu, Sharp menempatkan tombol Home yang juga terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Di bagin punggungnya, kita akan menemukan empat buah lensa kamera yang disusun secara vertikal dalam satu kluster dan ditempatkan di sudut kiri atas. Sementara, LED flash terpisah dari klaster tersebut.

Smartphone ini hadir dalam balutan warna Biru, Putih dan varian warna yang bisa berubah ketika terkena cahaya dan mirip dengan varian Aura Glow dari Samsung Galaxy Note10+. Ponsel pintar ini sendiri memiliki layar IGZO QHD+ berukuran 6,5 inci.

Layar smartphone ini juga memiliki dukungan Adobe RGB dan teknologi kontrol gambar di dalamnya yang disebut Rich Color dan secara otomatis dapat menyesuaikan layar tergantung pada objek yang ditampilkannya. Layar smartphone ini juga mendukung konten Dolby Vision dan U-NEXT HDR.

Ya! Chipset Snapdragon 865 yang ada di dalam smartphone ini berpasangan dengan RAM sebesar 12 GB dengan teknologi LPDDR5 dan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB dengan teknolog UFS 3.1. Menariknya, Sharp masih melengkapi AQUOS R5G dengan slot ekspansi penyimpanan tambahan hingga 1 TB.

Lalu, bagaimana dengan dukungan kamera yang disematkan?

Seperti telah disebutkan, AQUOS R5G punya empat kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah 12,2 MP lensa telefoto dengan 2x optical zoom yang diikuti lensa super wide-angle 48 MP dengan aperture f/2.9.

Berikutnya adalah kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7 dan di bagan paling bawah adalah kamera ToF. Kamera menghadap kedepan yang bisa dimanfaatkan untuk foto selfie dan video call adalah lensa 16,4 MP dengan aperture f/2.0 dan sudah dilengkapi dengan mode kecantikan AQUOS.

Sharp mengklaim bahwa ponsel pintar ini dapat merekam video 8K. Kamera telefoto dan kamera primer memiliki stabilisasi gambar otip dan juga stabilisasi gambar elektronik. Ada sejumlah fitur khusus yang turut dibenamkan ke dalam jajaran kamera pada smartphone ini, mencakup AI Live Story, AI Live Shutter dan Playback Focus.

Sharp AQUOS R5G juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.1 dan WiFi 6.

Dukungan lainnya adalah Dolby Atmos dan audio Hi-Res. Hal menarik lainnya, Sharp juga masih membekali smartphone ini dengan port jack audio 3.5mm yang dapat ditemukan di sisi bagian atas.

Meskipun lembar spesifikasi tidak menyebutkan dukungan NFC, ada kemungkinan Sharp tetap membekali AQUOS R5G dengan fitur tersebut. Selain itu, smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP6X. Sayangnya, harga dan ketesediaan smartphone yang berjalan dengan Android 10 ini masih dirahasiakan.

Sumber:

https://carbomark.org/the-last-remnant-apk/