Resmi Melenggang, Oppo F9 Dibanderol Seharga Lima Jutaan

By | March 29, 2020

Resmi Melenggang, Oppo F9 Dibanderol Seharga Lima Jutaan

 

Resmi Melenggang, Oppo F9 Dibanderol Seharga Lima Jutaan

Resmi Melenggang, Oppo F9 Dibanderol Seharga Lima Jutaan

Baru saja Oppo meluncurkan smartphone barunya, yakni Oppo F9, di India. Smartphone tersebut masuk ke dalam

segmen kelas menengah dan membawa fitur kamera depan yang jempolan. Sama seperti bocoran yang beredar sebelumnya, Oppo F9 memiliki desain notch yang cukup unik yang disebut sebagai waterdrop. Desain notch tersebut seperti tetesan air yang berukuran kecil, sehingga memberikan kesan “luas” pada layarnya.

Sekedar informasi, sebenarnya Oppo menghadirkan F9 dalam dua versi, yakni F9 biasa dan F9 Pro. Sebenarnya dua

smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Itu karena Oppo F9 Pro memang hanya sebutan lain dari Oppo F9 dan smartphone tersebut khusus dipasarkan untuk pasar India saja.

Oppo F9 mengusung layar berjenis IPS berukuran 6.3 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi Full HD+ alias 1080 x 2340 piksel dan untuk aspek rasionya 19.5:9. Sektor performa smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60. Chipset tersebut berpadu dengan dua pilihan RAM, yakni RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Sedangkan sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB, plus masih ada slot untuk microSD hingga 256 GB. Nah, untuk F9 Pro yang dipasarkan di India hanya tersedia dalam pilihan RAM 6 GB saja.

Beralih ke sektor kamera, Oppo F9 mengusung dua kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP

(f/1.8) dan 2 MP (f/2.4). Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 25 MP (f/2.0). Oppo menyematkan baterai berkapasitas cukup besar untuk F9, yaitu sebesar 3.500 mAh. Dukungan teknologi pengisian cepat VOOC juga sudah dimiliki oleh smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini.

Oppo F9 ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Soal harga, di India smartphone ini dibanderol 23.990 Rupee atau setara dengan 5 jutaan rupiah.

via GSMArena

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/pemberontakan-prri/