Review – Garmin Vivoactive 3 arloji pintar pelacak kebugaran

By | June 24, 2020

Review – Garmin Vivoactive 3 arloji pintar pelacak kebugaran

Review – Garmin Vivoactive 3 arloji pintar pelacak kebugaran

Garmin resmi merilis Vivoactive 3 di pasar Indonesia pada 13 Desember 2017. Arloji pintar sekaligus pelacak kebugaran tersebut dibanderol dengan harga Rp4,999 juta.

Untuk harga perangkat tersebut terbilang lebih mahal dibanding perangkat pelacak kebugaran lainnya. Hal itu karena perangkat tersebut tidak hanya menawarkan fitur pelacak kebugaran, namun juga kemampuan jam tangan pintar yang bersaing dengan Samsung Gear S3 yang meluncur tahun lalu.

(Baca juga: Samsung luncurkan smartwatch Gear S3)

Garmin Vivoactive 3 dapat melacak kebugaran mulai dari seberapa banyak langkah Anda hari ini, detak jantung, hingga merekam aktivitas olahraga Anda seperti berlari, bersepeda dan berenang sekaligus kalori yang terbakar. Bahkan, perangkat tersebut dapat mengetahui tingkat sres Anda.

Tidak hanya itu, sebagai arloji pintar, Vivoactive 3 dapat memberikan informasi seperti perkiraan dan mengingatkan jadwal hari ini, serta membaca notifikasi dan membalas pesan hanya dari pergelangan tangan. Berikut ulasan ANTARA News untuk Garmin Vivoactive 3.

Smartwatch Garmin Vivoactive 3 (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Desain
Penampilan Garmin Vivoactive 3 bisa dikatakan kurang meyakinkan. Tidak ada kesan mewah jika jam pintar tersebut berharga jutaan rupiah.

Secara desain, perangkat tersebut kalah dari arloji pintar yang saat ini meramaikan pasaran, seperti Gear S3, bahkan jam tangan pintar pabrikan negeri tirai bambu seperti Asus dan Alcatel.

Bezel stainless steel terlihat cukup memukau, namun bahan polikarbonat, yang banyak digunakan vendor mobile, ditambah warna hitam yang menyelimuti body perangkat tersebut kurang menarik mata. Tali jam yang berbahan karet warna hitam juga tidak membuat desain Vivoactive 3 lebih baik.

Meski begitu, desain tersebut membuat Vivoactive 3 nyaman digunakan.

Bobotnya menjadi jauh lebih ringan 16-20 gram dari para pesaingnya, yakni hanya 43 gram. Tali jam berukuran standar 20mm dan berbahan karet juga membuat perangkat lebih nyaman dipakai sehari-hari.

Vivoactive 3 sudah dilindungi layar Gorilla Glass 3, sehingga tahan tehadap goresan. Untuk layar, Vivoactive 3 dibekali layar sentuh LCD dengan resolusi 240 x 240.

Menariknya, LCD yang memperlihatkan antarmuka dapat selalu menyala — ini tidak terjadi pada banyak smartwatch — dalam hal ini, tidak memerlukan lampu latar jika berada di kondisi cahaya normal di bawah sinar matahari, sehingga hemat energi.

Dalam keadaan kurang cahaya, lampu layar menyala saat Anda

mengangkat pergelangan tangan Anda.

Layar sentuh pada Vivoactive 3 dapat digunakan untuk menavigasi layar untuk mengontrol fitur-fitur dengan cara menggulir ke atas dan ke bawah. Dengan sentuhan di dari bagian kiri layar akan memungkinkan untuk kembali ke menu awal.

Garmin Vivoactive 3 hanya memiliki satu tombol yang berada

di bagian kanan arloji. Saat tombol tersebut ditekan, akan menampilkan menu aktivitas favorit di antaranya berjalan, berlari dan bersepeda. Namun saat menekan tombol lebih lama, akan tampil sejumlah menu antara lain ponsel, mengunci layar smartwatch dan mematikannya.

 

sumber :

Beli Mobil Bekas Murah dan Tepercaya di Seva.id