SMAN 2 Cibi­nong Pastikan 99 Persen Lanjut PT

By | September 10, 2019

SMAN 2 Cibi­nong Pastikan 99 Persen Lanjut PT

SMAN 2 Cibi­nong Pastikan 99 Persen Lanjut PT

SMAN 2 Cibi­nong Pastikan 99 Persen Lanjut PT

Smavo atau SMAN 2 Cibi­nong melepas seba­nyak 252 siswa kelas XII

angkatan 24 yang dijuluki Beyond Expec­tations, dengan tema berwarna dan bersinergi untuk melukis langit prestasi, di Gedung Bagas, Jalan Raya Bogor–Jakarta, Senin (22/4).

Koordinator pengawas kantor cabang Dinas Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Ade Nurhudaya yang hadir, menyam­paikan keba­ng­gaannya terhadap siswa-siswi Smavo yang sebagian besar telah diterima di PTN favorit.

Sementara itu, ketua acara, Kristiana Kusumaningrum menye­butkan,

jumlah wisuda­wan dan wisudawati Smavo sebanyak 252 anak. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3 orang siswa terpilih karena memiliki nilai tertinggi di programnya masing-masing. Yaitu Nurul Khalida, berprestasi di program IPS, Dharma Prasetya di program IPS, Hafs­hatul Azizah Restati di program bahasa.

Kata dia, dari jumlah total, sebanyak 60 anak sudah diteri­ma di perguruan tinggi negeri, melalui jalur SNMPTN, PMDK dan PMDKPN. ’’Hampir 99 persen melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Cibi­nong, Bambang Supriyadi mengatakan bahwa

sangat bangga dengan anak-anak di angkatan 24 ini. ’’Mereka kompak, pembe­rani dan tidak mudah menyerah,” ungkap Bambang.

Ia mengatakan, semangatnya terlihat untuk mendapatkan PTN terbaik, sesuai dengan prodi yang diinginkan. Bambang berpesan agar semua lulusan Smavo terus belajar.

’’Karena dunia dikuasai orang-orang pintar dan berilmu, orang-orang yang pantang menyerah dengan tetap rendah hati,” tegasnya.

Pantauan Radar Bogor, acara per­pisahan tersebut dimulai dengan upacara adat, penyam­pai­an motivasi oleh salah seora­ng siswa, Khresna Syuhada dan penampilan khusus dari Arif Setiawan, kepala SMAN 1 Tajurhalang.(ran/b)

 

Baca Juga :