Teknik Dasar Riasan Mata Yang Butuh Diketahui

By | May 31, 2020

Tata rias ialah hal penting untuk banyak wanita. Teknik dasar rias mata bukanlah hal gampang untuk menatanya atau bahkan melukisnya. Ada unsur tertentu yang mesti tepat supaya akurat dan cocok yang diinginkan. Nah, inilah ini ialah trik dan kiat makeup dasar yang dapat kamu jajaki aplikasikan cocok dengan format mata kamu.

1. Teknik riasan mata vertikal.
Teknik riasan ini sesuai untuk mata yang sempit atau sedang sebab membuatnya terlihat lebih lebar. Kamu dapat memakai trik ini untuk menciptakan penampilan malam dan siang harimu kian kece.

Hanya saja hati-hatilah memilih warna guna riasan matamu. Bagi tampilan siang hari, usahakan pakai nuansa satu warna. Namun, andai kamu hendak melakukan penampilan di malam hari, tidak boleh ragu guna bereksperimen dengan warna yang kontras. Yang mesti lebih diingat ialah bayangan eye shadow yang sangat gelap mesti diterapkan di sudut luar mata.

2. Teknik riasan mata horizontal.
Metode software makeup ini ialah anugerah nyata untuk wanita dengan mata bulat atau menonjol. Seperti namanya, bayang-bayang mata diterapkan dan diarsir secara horizontal yang menciptakan mata tampak lebih panjang dan lebih berbentuk almond. Kamu dapat memakai pensil kontur atau eyeliner cair guna menggambar kontur garis bulu mata.

3. Teknik riasan mata klasik (campuran).
Kamu bakal menerapkan bayang-bayang matamu baik secara vertikal maupun horizontal guna yang satu ini. Teknik riasan mata klasik seringkali menggunakan nuansa satu warna.

4. Teknik riasan pensil mata.
Teknik riasan pensil ini dapat menolong memperbaiki format hampir seluruh mata. Tergantung pada fiturmu, bikin garis kontur pada kelopak mata bawah dan atas dengan teduh dan hati-hati.

Trik ini bakal membantumu menyelaraskan garis-garis matamu. Sikat shading mesti kaku, rata, dan padat dalam strukturnya dan anda juga dapat menggunakan eyeliner pada waterline-mu.

5. Mata smoky.
Karena destinasi utama kiat riasan ini ialah menghasilkan efek smoky eye yang fantastis. Kamu mesti memberi perhatian eksklusif pada bayang-bayang dan membuat transisi yang mulus dari satu warna ke warna lainnya.

Mata smoky klasik bisa dikenakan baik untuk terbit malam dan siang hari. Namun, guna malam hari lebih baik memilih warna-warna alami yang hangat. Dan satu aturan lagi, andai kamu mengharapkan mata smoky yang dramatis, usahakan pakai lipstik dalam warna netral supaya tidak terlampau dibuat-buat.

Baca Juga: