Tips promo bisnis online bagi pemula versi growth hacking

By | June 4, 2020

Tips promo bisnis online bagi pemula versi growth hacking

Tips promo bisnis online bagi pemula versi growth hacking

Bagi pemula yang ingin memasarkan atau mempromosikan produknya lewat bisnis online, ada beberapa tips yang perlu dilakukan. Menurut Direktur Digital Marketing egogohub Indonesia Rifqi Edrus, seorang pemula cukup fokus pada hal-hal berikut menurut versi growth hacking.

1. Butuh marketing

“Butuh marketing, kalau menurut konsep growth hacking cari versi

yang gratisan dulu seperti perbanyak hashtag, follow banyak akun sosial media orang, cari banyak teman, dan bergabung dengan komunitas-komunitas lalu cari yang membutuhkan produk Anda,” kata Rifqi Edrus kepada Antara di Jakarta, kemarin petang (29/8).

2. Memantau tren
Rifqi juga menyarankan agar pemula selalu memantau tren yang sedang melanda, seperti trend esport yang sedang populer dimana pemula bisa berpeluang menjual hardware-hardware populer yang dibutuhkan gamer, walaupun hanya sebagai dropshipper.

3. Pasang iklan di sosmed

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa jika pemula memiliki sedikit dana, mereka juga bisa menjalankan atau pasang iklan di Facebook, Instagram, atau marketplace-marketplace ecommerce.

“Itu teknik growth hacking yang saya ceritakan, jadi bagaimana caranya kita dengan sumber daya yang terbatas bisa menghasilkan lebih,” ujar Rifqi usai menghadiri peluncuran egogohub.

Growth hacking sendiri, menurut mltcreative.com, merupakan proses pemasaran

dengan menggunakan pemikiran dan teknologi non-konvensional untuk mencapai hasil luar biasa dalam waktu singkat.

 

sumber :

https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/seva-mobil-bekas/