Uji Coba Wisata Danau Sentani Digelar

By | November 19, 2019

Uji Coba Wisata Danau Sentani Digelar

Uji Coba Wisata Danau Sentani Digelar

Uji Coba Wisata Danau Sentani Digelar

tersebut di Kampung Asei, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (19/6/2008).

Panitia Festival Danau Sentani (FDS) menggelar uji coba wisata danau yang berlangsung pada Jumat (28/5/2010) dengan tetap mengusung tema utama “Loving Culture For Our Future – Cinta Budaya Untuk Masa Depan”.

Tur wisata keliling kampung di bibir danau Sentani berlangsung lancar dan sukses.

“Tur wisata keliling kampung di bibir danau Sentani berlangsung lancar dan sukses. Ini pertanda baik bagi keberhasilan pesta budaya akbar FDS yang digelar 19-23 Juni mendatang,” kata ketua Panitia FDS Ir. Anna OSH Sawai di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Sabtu (29/5/2010).

Dijelaskan, uji coba tur wisata ini dibagi dua paket. Paket pertama dengan durasi 5 jam 20 menit, mulai dari Kalkote menuju Kampung Abar, kemudian ke Ajau lanjut kampung Ifale baru ke Nendali dari Nendali ke Rumah Makan Dapur Papua untuk istrahat sekaligus makan siang.

Paket kedua dengan durasi 7 jam 20 menit, dari Gedung Tabita menuju Kalkote kemudian ke Dondai dilanjutkan ke Kampung Abar lalu ke Ajau/Nendali kemudian ke Kampung Nendali. Dari Nendali menuju Rumah Makan Dapur Papua untuk istrahat sekaligus makan siang.

Saat tiba di Dapur Papua para wisatawan yang kembali melakukan tur wisata langsung disuguhkan minuman segar dengan menunjukkan karcis.

Menurut Anna, tur wisata yang dibagi dua yakni Wisata Darat dan Wisata Danau Sentani akan dipandu 30 pelajar yang fasih berbahasa Inggris.

Untuk Wisata Danau Sentani wisatawan akan mengelilingi Danau Sentani dengan singgah di setiap kampung untuk melihat dari dekat aktivitas masyarakat di Danau Sentani, sementara untuk Wisata Darat wisatawan mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Jayapura.

Dikatakannya, pada uji coba pertama itu persiapan sudah cukup hanya saja para pemandu harus terus memperlancar bahasa Inggrisnya sehingga pada saat berhadapan dengan wisawan mancanegara, mereka tidak mengalami kesulitan. “Persiapannya sudah cukup matang hanya saja bahasa Inggrisnya perlu dipoles lagi supaya tidak kaku pada saat berhadapan dengan wisman nanti,” ujarnya.

Anna menjelaskan, tur wisata ini akan berlangsung terus sepanjang tahun meskipun FDS telah selesai. “FDS boleh berlalu tetapi rangkaian kegiatannya terus dilakukan sampai pada FDS tahun berikutnya yakni pesta budaya FDS 2011,” katanya.

Paket FDS dibagi dalam tiga konsep yaitu pagelaran budaya, pameran budaya dan tur wisata.

Sumber : https://dailygram.com/index.php/blog/577453/7-romantic-photo-pose-ideas-on-wedding-day-im-sure-you-dont-want-to-try-it/