Unpad dan ITB Terima Beasiswa Bakti BCA

By | September 30, 2019

Unpad dan ITB Terima Beasiswa Bakti BCA

Unpad dan ITB Terima Beasiswa Bakti BCA

Unpad dan ITB Terima Beasiswa Bakti BCA

COBLONG – Dua perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Bandung, Universitas Padjajaran

(Unpad ) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapat bantuan dari PT Bank Central Asia (BCA). Masing-masing kampong memperoleh Rp 300 juta.

General Manager Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati mengatakan, beasiswa Bakti BCA ini dikhususkan bagi mahasiswa yang berasal dari ekonomi bawah namun memiliki prestasi di kampusnya. Untuk mekanisme penyalurannya, pihak BCA menyerahkan kepada kampus.

”Beasiswa Bakti BCA sudah hadir sejak tahun 1999 sebagai bentuk dukungan BCA

terhadap mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial. Tujuannya agar mahasiswa kurang mampu dapat melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya,” ujar Inge.

Tercatat, kata Inge, pada tahun 2015, dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 4,1 Miliar dan Rp 4,25 M pada tahun 2016 diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri. Jumlah tersebut meningkat dari alokasi dana Beasiswa Bakti BCA sebelumnya pada tahun 2014 senilai total Rp 3,8 miliar.

Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014/2015

adalah sebanyak 481 mahasiswa dan 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015/2016 dan direncanakan 588 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016/2017.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah I BCA Allan Sriwulandari mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai wujud nyata komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia.

”Kami percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. Mahasiswa yang ke depannya akan memasuki dunia kerja akan bersaing melawan sumber daya manusia bangsa-bangsa lain, terutama memasuki Asean Economy Community (AEC). Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia,” ujar Wulan.

 

Sumber :

https://weareglory.com/teks-eksposisi/